Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Perumda Air Minum Lamongan Percepat Penyediaan Air Bersih

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Perumda Air Minum (PDAM) terus melakukan percepatan pembangunan air bersih di berbagai wilayah di Kabupaten Lamongan. 

Apalagi, beberapa wilayah Lamongan bagian selatan rawan terjadi kekeringan. Bupati Yuhronur Efendi berharap proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mojokerto Lamongan Gresik (MOJOLAGRES) dapat segera dituntaskan. Pak Yes menyampaikan itu, saat meninjau perbaikan pipa air bersih di Jalan  Raya Sambeng-Mantup, Kamis (12/8).

“Saya minta pembangunan air bersih Lamongan selatan segera dituntaskan 17 Agustus,” harap Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini. 

Usai meninjau perbaikan pipa, Bupati lanjut memantau Offtake SPAM Regional MOJOLAGRES di Lapangan Mayangkara Polsek Mantup. 

Pembangunan Offtake berkapasitas 10 liter/detik yang dapat disalurkan hingga 1.000 Sambungan Rumah (SR) itu, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga desa setempat. 

“Semoga dengan adanya SPAM ini dapat memberi kemanfaatan pada penduduk desa untuk kebutuhan sehari-hari. Kita tahu sebelumnya penduduk desa masih menggunakan air telaga. Dengan keberadaan SPAM ini, kebutuhan air bersih dapat terpenuhi,” ungkap Yes.

Lebih lanjut Pak Yes mengungkapkan, Offtake yang dapat menjangkau 1.000 SR tersebut, saat ini baru disalurkan untuk 500 SR. Masing-masing 150 SR di Desa Glugu Kecamatan Mantup dan 350 SR di Desa Pelang Kecamatan Kembangbahu. Dengan kapasitas tersebut, kedepannya PDAM Kabupaten Lamongan akan terus memaksimalkan sesuai kapasitas maksimumnya.

Proyek SPAM Regional Mojolagres sendiri dimulai pada Bulan Juli 2020 hingga Agustus 2021. Sementara untuk bahan bakunya PDAM Lamongan membeli air curah dari PT Air Bersih Jatim  (Perseroda) yang diambil dari Sungai Brantas, Gedeg Mojokerto.(Mas)

Posting Komentar untuk "Perumda Air Minum Lamongan Percepat Penyediaan Air Bersih"