Siswa/Siswi SMA Sederajat Di Kota Bekasi Menerima Vaksin Pfizer

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Pelaksanaan vaksinasi terus berjalan di Kota Bekasi. Salah satunya adalah vaksinasi untuk anak usia 12 sampai dengan 17 tahun dan melalui program Gebyar Vaksinasi Jabar Juara, siswa/siswi SMA Sederajat dapat menerima vaksin mulai hari ini (28/08/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi untuk siswa/siswi SMA Sederajat tersebar di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi. Salah satunya adalah di SMA Negeri 2 Kota Bekasi yang berada di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. 

Hadir memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi, Robert dengan didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Ardin berkeliling lokasi melihat jalannya proses vaksinasi untuk siswa/siswi. 

Lurah Kayuringin Jaya menyampaikan bahwa proses vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bekasi hari ini (28/08/2021) mengerahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Perumnas 2 dan tenaga nakes PMI sebanyak 40 orang dan tenaga administratif dari aparatur Kelurahan Kayuringin Jaya, puskesmas perumnas 2,  dibantu pula oleh tim guru dan staff dari SMA/SMK wilayah kayuringin jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi sebanyak 50 orang serta tenaga pengamanan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas, Dishub, SatpolPP dan Pokdar kayuringin jaya sebanyak 40 orang.

Pelaksanaan vaksinasi anak hari ini (28/08/2021) di SMA Negeri 2 Kota Bekasi adalah pemberian dosis pertama jenis Pfizer bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Perumnas 2, PMI serta guru dan staff SMA dan SMK meliputi SMAN 2 Kota Bekasi, Marthia Bakti, Teratai Putih I dan II, BPS&K, Nurul Huda dan Al Ihsan juga ikut turun membantu menertibkan pelaksanaanya. 

"Kami pun mengerahkan aparatur Kelurahan dalam jumlah banyak untuk membantu penginputan ke dalam sistem vaksinasi nasional, sehingga dalam penginputannya dapat terlaksana dengan cepat, tidak ada penumpukan berkas yang terlalu lama, dan anak-anak pun juga nantinya bisa cepat mengakses sertifikat vaksin lewat PEDULILINDUNGI," ujar Ricky. 

Dalam proses pendaftarannya, menurut Kepala Sekolah, SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Ardin, siswa/siswi menerima formulir yang dikirimkan secara online melalui Wali Kelas untuk terlebih dahulu diisi di rumah dan ditandatangani oleh orang tua sebagai tanda persetujuan untuk dapat divaksin. 

"Kami kirimkan formulir secara online, melalui Wali Kelas masing-masing yang wajib ditandatangani orang tua terlebih dahulu sebagai tanda bahwa mereka setuju anaknya untuk divaksin. Mereka dapat mengisinya di rumah terlebih dahulu, datang sertakan formulir tersebut dilengkapi dengan fotocopy KK sehingga tidak memakan waktu yang lama di bagian pendaftaran hanya proses checking kelengkapan saja," ucapnya. 

Kepala SMA Negeri 2 Kota Bekasi pun menambahkan bahwa peserta vaksinasi yang merupakan siswa/siswi SMA Negeri 2 berjumlah sebanyak 791 jiwa. "Jumlah anak-anak kami yang akan divaksin sebanyak 791 yang tentunya sudah dengan persetujuan orang tua masing-masing," tambahnya. 

Vaksinasi berjalan sama dengan proses/alur pada pelaksanaan vaksinasi lainnya yakni siswa/siswi wajib dilakukan skrining/pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum dinyatakan lolos untuk pemberian vaksin. 

Penerapan protokol kesehatan di SMA Negeri 2 Kota Bekasi juga sangatlah baik. Dari luar disediakan alat cuci tangan dan semua yang datang wajib mencuci tangan terlebih dahulu, setelah itu dicek suhu tubuh, baru diperbolehkan masuk ke dalam area vaksinasi. Di dalam pun semua peserta disiplin pakai masker dan menjaga jarak sehingga tidak terjadi kerumunan. 

Sebagai informasi tambahan, di SMA Negeri 2 Kota Bekasi juga dilakukan vaksinasi untuk siswa/siswi SMA Sederajat lainnya yang lokasinya berdekatan seperti SMA Martia Bhakti, SMK Teratai Putih, SMA Al-Ikhsan, SMA Nurul Huda, dan SMA BPS&K dengan jadwal pembagian waktu yang berbeda-beda. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama