Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Barru Suardi Saleh Didaulat Menjadi Muntasyar PCNU Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh ,M.Si menghadiri pelantikan sekaligus membuka Musyawarah Kerja Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama  (Musker NU)  di Lantai VI Tower MPP Kantor Bupati Barru, Kamis 23/9/2021.

Dalam kepengurusan PCNU Barru masa khikmad 2021-2026 yang secara resmi dilantik secara virtual oleh Sekjen PBNU, Dr.Ir. H. A. Helmi Faizhal Zaini  ini ,  masing-masing Ketua Tanfidz PCNU,  Dr. H. Irham Jalil.  Sekretaris PCNU Dr. Muh. Rasda dan Rois Syuriyah Dr. H. Husain Abdullah.

Selain itu ada nama Bupati Bwrru Ir.H.Suardi Saleh ,Wakil Bupati Aska Mappe  dan Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Dr.Ir.Abustan  didaulat menjadi Mustasyar PCNU Barru. 

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si saat mengawali sambutannya menyampaikan bahwa  baru kali saya menghadiri acara organisasi yang mengelar pelantikan dikawal oleh Banser NU.

"Baru kali ini saya memberi sambutan dikawal oleh dua pengawal. Tapi saya berharap kawalan ini bukan hanya secara fisik tetapi juga dikawal dengan doanya para ulama yang ada di NU", kata Bupati disambut tepuk tangan yang gemuruh. 

Dirinya juga mengapresiasi pelantikan ini karena dihadiri bukan hanya ulama tetapi  tokoh politik seperti Ketua PPP dan PKB   Kabupaten Barru dan Anggota DPRD nya .Hal ini membuktikan terjalinnya kebersamaan untuk kemajuan organisasi NU ke depan. 

Ia berharap organisasi ini terus eksis menjadi pelayan dan pemersatu umat.Menjadi pemikir untuk kemajuan Daerah. "Saya terkesima dengan pelantikan ini karena Pak Kapolres  dipasangkan baju NU sekaligus dinobatkan sebagai Ketua NU Istimewa,",  sebut Bupati disela-sela sambutannya.

Lebih lanjut Suardi Saleh yang juga Ketua DPD Nasdem Barru mengemukakan, salah satu keistimewaan kabupaten Barru yang boleh jadi  menjadi satu-satunya daerah yang ada namanya dalam Al Qur'an yang menyatakan Innā kunnā ming qablu nad'ụh, innahụ huwal-barrur-raḥīm  Artinya Sesungguhnya kami dahulu menyembah-Nya. Sesungguhnya Dialah yang melimpahkan kebaikan lagi Maha Penyayang.

"Saya sampaikan kalau orang Barru yang selalu menanamkan kebaikan maka dengan pelantikan ini bukan hanya seremoni tapi bagaimana tetap menanamkan kebaikan dan selalu berbuat baik,"   ujar Bupati Barru dua priode itu. 

Terkait dengan kondisi Pandemi Covid 19, Bupati mengungkapkan rasa syukurnya karena kasus positif di Barru hanya menyisakan tiga kasus .Namun Bupati  tetap mengajak masyarakat patuh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Tanfidziah PWNU Sulsel AG. KH. Hamzah Harun Al Rasyid, MA mengatakan, Mustazar adalah penentu dari segala kebijakan organisasi. Oleh karena setiap kegiatan  Tanfidziah harus  sowan ke Mustasyar.

Karenanya, kata Dosen UIN Alauddin bahwa Bupati Barru Suardi Saleh ada di Mustasyar NU Barru  tentu ini bukan lagi perkara sulit untuk mengkomunikasikan kemajuan organisasi. Belum lagi Ketuanya ada Kepala Bagian Kesra Setda Barru.

Dirinya mengapresiasi pelantikan PCNU beserta badan otonom PC.Muslimat NU dan PC.Fatayat NU di Barru yang sangat luar biasa.

Turut hadir Wakil Bupati Barru, Aska Mappe Wakil Ketua DPRD Barru, AFK. Majid. Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru DR Jamaruddin, Wakil Bupati Barru Priode 2010-20215 Drs Anwar Aksa, Ketua DPC PPP Andi Wawo Mannojengi ,S.H, Ketua DPC PKB  Dr. Aksa Kasi, SH.MH. Mantan Wakil Bupati, Drs. H. A. Anwar Aksa

Selain itu, hadir pula Ketua PW Muslimat NU yang juga Rektor Universitas Islam Makassar, DR Majdah M.Zain , Ketua, PW Fatayat NU Nurul Ulfah, SKM. M. Kes. Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Dr. KH Muhammad Agus, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Takkalasi Ustas KH Mansyur Mustafa.Para Mustasyar dan Para pengurus yang dilantik masa khikmat 2021-2026. (syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Suardi Saleh Didaulat Menjadi Muntasyar PCNU Barru"