Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Dipasangi Baju, Kapolres Barru Menjadi Warga NU Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Ada yang menarik sekaligus menjadi instimewa diacara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  kabupaten Barru yang diselenggarakan di Lantai VI Menara Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (23/9/2021).

Ketua Tanfidziah PCNU Barru, Dr. H. Irham Jalil, M. Ag mengatakan,  Pemasangan Baju batik bertuliskan Nahdlatul Ulama  Kepada Kapolres Barru,  AKBP Liliek Tribawono Iryanto.S.Ik.MM dapat dimaknai, bahwa NU Barru menjadi organisasi terbuka yang bisa bersama dan bekerja sama dengan pihak lain. 

Menurut Kabag Kesra Setda Barru itu, bagi Nahdlatul Ulama (NU) Barru,  apapun pilihan politiknya, warna kulit, bahasa, keyakinannya sekalipun. Bahkan agamanya berbeda tidak menjadi masalah dan penghalang untuk menyambung dan mempererat tali silaturrahim.

"Lewat organisasi besutan ulama kharismatik, pendiri Nahdlatul Ulama, KH.Hasyim Asy'ari, akan diharapkan  terajutnya hubungan Persaudaraan," ujar dia. 

Irham mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj. MA beberapa waktu lalu dengan memasangkan baju NU kepada Kapolri, maka hari ini kitapun melakukan hal yanh sama ke Bapak Kapolres Barru. 

"NU dan Polri akan terus membangun sinergitas, baik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,  juga membangun umat", tandas Irham. (syam)

Posting Komentar untuk "Dipasangi Baju, Kapolres Barru Menjadi Warga NU Barru"