Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris Anggota BPD Abdul Basit

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,M.Si mengatakan santunan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan adalah bagian dari wujud perlindungan kepada ahli waris pemegang kartu kepesertaan.

Bupati mengemukakan hal itu ketika menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Almarhum Abdul Basit H. Kusa anggota BPD Desa Madello yang meninggal dunia bulan lalu,  di aula Kantor Desa Madello, Jumat (15/10/2021).

Penyerahan santunan tersebut turut disaksikan anggota DPR.RI drg. Hj. Hasnah Syam MARS yang juga ketua TP. PKK. Amggota DPRD Barru Syahrul Ramdani. Sekda Barru Dr. Abustan. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Barru-Pangkep, H. Sahid Wahid. Kadis PMD, PPKB. PPPA, Jamaluddin. Kadis Koperasi dan UMKM, Andi Takdir. Staf Ahli Bupati/ Plt Kepala BPBD Andi Jalil Mappiare, Camat Balusu dan undangan lainnya. 

"Kematian almarhum Abdul Basit H. Kusa tentu membuat keluarga dan kita semua bersedih dan berduka. Namun  kita juga punya kewajiban memberi perlindungan kepada keluarga almarhum. " katanya lalu meminta secara bersama membacakan doa Alfatihah buat Almarhum Abdul Basit yang dipandu Bupati Barru dengan khusuk. 

Almarhum semasa hidupnya,  disampimg sebagai anggota BPD Desa Madello,  juga sebagai petugas pada pasar Takkalasi sehingga almarhum memiliki dua kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga ahli warisnya berhak mendapatkan santunan kematian 2 x Rp. 42 juta sehingga total yang diterima sebesar Rp. 82 juta. Selain itu anak almarhum yang sementara masih sekolah juga diberikan Bea Siswa sebesar Rp. 12 juta. 

Sebelumnya,  ditempat yang sama Bupati Barru,Suardi Saleh juga melantik dan mengambil sumpah Anwar Beddu anggota BPD Pengisian Antar Waktu sisa periode 2021-2027 menggantikan Abdul Basit H. Kusa yang telah meninggal dunia bulan lalu. (sam)

Posting Komentar untuk "Bupati Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris Anggota BPD Abdul Basit"