Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Untuk Membantu Peternak Telur Ayam, Wali Kota Tasikmalaya Mewajibkan ASN Beli Telur

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Walikota mengintruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kota Tasikmalaya wajib membeli telur langsung ke Petani. Instruksi ini diaplikasikan ke surat edaran.

"Surat edaran itu sudah dibuat, tinggal diedarkan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), "  kata Wali Kota Tasikmalaya M.Yusuf, kepada para pewarta.

Lanjut Yusuf, isi surat itu menyarankan kepada ASN untuk bisa membeli telur minimal satu kilogram per Orang kepada petani dengan harga normal per kilogramnya.

Dengan pembelian harga normal, ekonomi petani bisa lancar, serta memiliki modal untuk pembelian pakan yang sekarang harganya sedang mahal.

Diberitakan sebelumnya harga telur ayam ras turun drastis hingga banyak para petani yang membagikan telur tersebut karena tidak laku dijual.

Namun jika seluruh ASN kota Tasikmalaya yang berjumlah 7000 Orang bisa membeli telur langsung ke petani minimal per Orang 1kg, dengan harga normal, maka telur yang akan terjual oleh Petani sekitar 7 ton.

Yusuf  juga mengatakan, pemerintah akan terus berupaya membantu para petani telur ayam ras di Kota Tasikmaya hingga harganya bisa kembali normal ( HA )

Posting Komentar untuk "Untuk Membantu Peternak Telur Ayam, Wali Kota Tasikmalaya Mewajibkan ASN Beli Telur"