Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Heri Purnomo, Anggota FPDI-P DPRD Kota Bekasi Kawal Pembangunan Unit Sekolah Baru dan Puskesmas

Heri Purnomo, Anggota DPRD Kota Bekasi (F-PDIP) saat pertemuan jaring aspirasi para konstituen dalam masa Reses III (TA 2021) 

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Heri Purnomo Anggota Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) mengawal pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) dan Puskesmas, saat melaksanakan kegiatan reses III (2021) di dapil Kecamatan Pondok Melati- Pondok Gede, dari tanggal 28-31 Oktober 2021. 

Pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  di kecamatan Pondok Melati dan pembangunan Puskesmas dimaksud, berada di kelurahan Jatimelati serta Jatimurni, yang menjadi salah satu target anggota DPRD Kota Bekasi, asal Dapil V (Pondok Gede-Pondok Melati) ini. 

Heri Purnomo yang akrab disapa Herpur ini, selama memenjalankan kegiatan reses itu, berkaitan dengan infrastruktur sesuai tema Reses III tahun 2021, dan ada pula dari bidang kesehatan dan pendidikan sesuai tupoksinya anggota lainnya. 

“Sejauh ini terkait infrastruktur jalan dan saluran di lingkungan memang otomatis itu menjadi aspirasi warga saat reses. Tapi, tak hanya itu warga juga minta supaya realisasi tambahan Unit Sekolah Baru (USB),” kata Heri saat dikonfirmasi, Jum'at (12/11/2021). 

Dikatakan Herpur, terkait adanya aspirasi tambahan USB SMP Negeri, memang diakui dibutuhkan di wilayah Kecamatan Pondok Melati. Karena saat ini, baru hanya ada satu SMP Negeri di lingkungan tersebut. 

Padahal, setiap tahunnya lulusan SD dari total 33 SD baik Negeri maupun Swasta, jumlahnya sebanyak 2234 siswa. Dan dari total itu, hanya ada 9 rombongan belajar (rombel) atau sekitar 324 siswa yag ditampung di satu SMP Negeri disini, yakni SMP Negeri 35. 

“Kalau terpusat satu SMP Negeri, lalu untuk sisanya ditampung kemana mereka?  Memang ada rencana pembangunan unit baru. Hanya saja sampai saat ini belum berjalan. Dari situlah, warga minta pembangunan segera dapat direalisasikan, sehingga paling tidak bisa meminimalisir permasalahan tiap tahun oleh warga disini,” bebernya. 

Sementara itu, terkait pembangunan Puskesmas di dua kelurahan sesuai janji 100 hari kerja pasangan Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto yang akan menyiapkan Puskesmas di setiap kelurahan, dari empat kelurahan di Pondok Melati baru dua yang punya Puskesmas. 

Puskesmas yang sudah ada, baru di Kelurahan Jatiwarna dan Jatirahayu, sedangkan dua kelurahan lagi, yakni di Jatimelati dan Jatimurni belum terbangun.

“Karena baru ada dua Puskesmas di wilayah itu, akhirnya saat ini membuat Puskesmas di Jatiwarna kondisinya sudah crowded. Karena harus melayani dua kelurahan yang tak ada Puskesmas di wilayah itu. Oleh sebab itulah, selain infrastruktur prioritas saya, ingin agar USB dan dua Puskesmas direalisasikan. Ya, maksimal selama periode saya sebagai anggota Dewan ini,” tandasnya.

Diketahui, sejumlah warga mengikuti reses Herpur, yang sebelumnya pernah menjadi staf Anggota DPR R.I ini. Berbagai aspirasi yang disampaikan warga, mulai perbaikan infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, dan lain-lain.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini pun mengaku, menerima aspirasi dari konstituennya terkait permohonan dari pendirian sanggar atau Balai Latihan Kerja buat para pemula atau lulusan sekolah SMA maupun SMK yang diharapkan memberikan ilmu dan keahliannya.

“Ya Insya Allah, dengan sejumlah aspirasi ini saya pastinya akan berupaya maksimal dari masa jabatan 5 tahun ini. Sehingga apa yang untuk dulu saya janjikan saat kampanye pun bisa tertunaikan,” pungkasnya. (Adv/ DANS)

Posting Komentar untuk "Heri Purnomo, Anggota FPDI-P DPRD Kota Bekasi Kawal Pembangunan Unit Sekolah Baru dan Puskesmas"