Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Hj Hasnah Syam Pimpin Dekranasda Barru Periode 2021-2026

BARRU (wartamerdeka.info) - drg Hj. Fasnah Syam, MARS resmi menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kab. Barru periode 2021-2026 setelah di lantik Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Selasa (02/11/2021). 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: 21/DEKRAN-SULSEL/V/2021 Tanggal 29 Mei 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barru. 

Bupati Barru pada kesempatan ini menyampaikan selamat kepada pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik.  

"Dengan adanya Dekranasda mampu memberikan pembinaan kepada para pengrajin kita di Kab. Barru. Karena kita berharap ada Kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Saya berharap pengurus yang baru memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di wilayah Kabupaten Barru. Juga, berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi lokal sendiri sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif dan  memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat Kab. Barru," ujarnya. 

Selain itu kami juga menginginkan agar pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik agar menciptakan Brand Lokal yang bisa menjadi Icon Kab. Barru. 

"Kita kenal bahwa Kab. Barru merupakan penghasil kacang tanah, pengurus Dekranasda coba olah produksi pertanian kita yaitu kacang tanah, kwalitas kacang tanah kita sangat baik dan terbaik di Sulawesi Selatan bahkan lebih bagus dari pada kacang tanah dari India. Selanjutnya cara pemasaran harus kreatif, misalnya kerja sama dengan hotel atau tempat-tempat wisata. Saya mau hasil yang ril tidak perlu langsung mencapai hasil yang besar, tidak perlu langsung banyak, tapi harus kelihatan hasilnya," tegas Bupati Barru 

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Barru merupakan wadah pembinaan produk kerajinan daerah yang memiliki kemitraan kuat terhadap industri kerajinan sehingga dapat menyumbangkan kontribusi ekonomi yang signifikan. 

Selain itu Dekranasda juga  hadir sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di Kabupaten Barru. Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Kab. Barru Hj. Hasnah Syam dalam sambutannya usai pelantikan pengurus hari ini. 

"Kami berkeyakinan bahwa kehadiran Dekranasda di Kab. Barru dapat menjalankan fungsinya secara optimal sehingga mampu mencapai tujuan utama Dekranasda yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya," ujarnya. 

Ia juga berharap agar Dekranasda Kab. Barru dapat menjadi cahaya dimasa yang akan datang, selain harus terus berkreasi, pengurus Dekranasda juga harus aktif melakukan pembinaan kepada para pengrajin sehingga mampu memajukan industri kerajinan di Kab. Barru. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kab. Barru atas dukungan/bantuan dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik," kata Hasnah Syam saat mengakhiri sambutannya.

(Humas/sam)

Posting Komentar untuk "Hj Hasnah Syam Pimpin Dekranasda Barru Periode 2021-2026"