Pak Yes Berpantun, Apresiasi Dukungan Fraksi-Fraksi DPRD Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Bupati Lamongan Yuhronur Efendi hadir pada Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan untuk menyampaikan Jawaban atas  Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi mengensi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Tahun 2022 di Ruang  Paripurna DPRD Lamongan, Senin (8/11).

Pada kesempatan tersebut, Bupati,  menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Lamongan atas pandangan, masukan serta dukungannya terhadap raperda APBD 2022 sehingga dapat menyusun anggaran APBD 2022 untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat secara lebih adil dan merata, demi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Pemerintah menghargai pandangan dan perhatian semua Fraksi DPRD, terkait dengan target pendapatan daerah yang disusun pemerintah daerah, pemerintah senantiasa berusaha mengedepankan kecermatan serta rasionalitas yang tentunya sejalan dengan proyeksi perekonomian ke depan,” terang Pak Yes.

Terkait pandangan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Partai Nasional Rakyat Indonesia (PNRI) tentang pendidikan, Bupati mengatakan pemerintah memiliki pandangan yang sama, bahwa pendidikan merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi  semua masyarakat serta  pilar utama untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. 

Bupati juga mengapresiasi saran dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) atas  Rencana bisnis dan anggaran serta laporan keuangan dan kinerja BLUD di susun dan disajikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari rencana kerja dan anggaran APBD serta laporan keuangan dan kinerja pemerintah daerah dapat dijelaskan bahwa itu sudah sesuai dengan Permendagri 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, sedangkan RKA beserta RBA BLUD disampaikan sebagai bahan penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD.

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkaitan dengan percapatan pembangunan Infrastruktur  Kabupaten Lamongan yang kondisinya sudah mengalami kerusakan tentu menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kabupaten  Lamongan, dan  Berkaitan dengan program JAMULA akan dilakukan penanganan dibeberapa ruas jalan dan jembatan yang menjadi prioritas di tahun 2022

Pada kesempatan tersebut Bupati Yes mengajak seluruh anggota dewan bergerak bersama untuk meraih kejayaan Lamongan lewat pantun jenakanya.

“Sama pacar makan di restoran, bertemu mantan yang sekarang teman, terima kasih kepada seluruh anggota dewan, mari sama-sama menuju kejayaan Lamongan. Pantun kedua, Bunga selasih ada di tengah taman. bunga anggrek mekarnya bersamaan, terima kasih atas segala pandangan umum fraksi-fraksi dewan, bergerak bersama kita raih kejayaan Lamongan

Usai rapat  Bupati turut mendengarkan Rancangan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Tahun 2022 yang disampaikan oleh Sholihin, Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD setempat.

Sholihin menyebut, Rancangan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Tahun 2022 sebanyak 22 judul rancangan peraturan daerah, dengan rincian enam usulan DPRD ditambah satu lanjutan tahun 2021, dan 12 usulan pemerintah daerah ditambah tiga lanjutan tahun 2021. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama