Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Massal Di 2 Titik

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Sebagai upaya membantu pemerintah  mempercepat capaian vaksinasi, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar kegiatan vaksinasi massal.

di dua titik berbeda yaitu di Mapolres Purwakarta dan Satpolair Polres Purwakarta di Darmaga Jatiluhur, Jum'at (19/11/2021).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, kepada Awak Media di Mapolres Purwakarta, mengatakan, Untuk mempercepat proses vaksinasi, kami terus berinovasi dalam memberikan layanan vaksinasi dosis I dan II. 

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi percepatan vaksinasi sebagai salah satu strategi pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, target dari kegiatan ini melakukan vaksinasi dosis I dan II untuk 600 warga dari seluruh kalangan. Sementara untuk vaksinasi lansia, ditargetkan bisa mencapai 40 persen di bulan November ini.

"Vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling efektif memutus mata rantai penyebaran COVID-19, karena tujuan utama dari program pemerintah tersebut untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat," jelas Kapolres.

Kapolres juga menuturkan, vaksinasi massal ini untuk mempermudah masyarakat Purwakarta mendapatkan layanan vaksinasi, seperti di beberapa daerah di Indonesia dan bahkan sejumlah Negara di Dunia berhasil menekan penyebaran virus Covid - 19 ini, sehingga dapat mengembalikan aktivitas warga serta memulihkan perekonomian kembali normal dengan melakukan vaksinasi secara massal sesuai sasaran yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, protokol kesehatan penting dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 di tengah masyarakat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menjauhi kerumunan. 

"Jangan abai dengan protokol kesehatan walau sudah mengikuti vaksinasi. Kita apresiasi terhadap masyarakat yang sudah berkeinginan mengikuti jalannya vaksinasi dan mensukseskan program vaksinasi nasional," pungkas AKBP Suhardi Hery Haryanto.(A.Budiman) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama