Aparatur Pemkot Bekasi Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah PMI Kota Bekasi

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Hari ini (21/12/2021), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi mengadakan kegiatan donor darah dengan target para ASN dan Non-ASN di lingkungan kantor Wali Kota Bekasi di Gedung Balai Patriot.

Rika Susana, selaku panitia penyelenggara yang merupakan Bendahara PMI Kota Bekasi mengatakan, kegiatan donor darah massal untuk ASN maupun non-ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali.

"Acara ini rutin kami gelar dan kali ini, kami ingin mencapai target sebanyak 100 kantung darah. Kalau bisa kami ingin mencapai target lebih dari 100 kantung darah, karena pada pelaksanaan 3 bulan yang lalu tepatnya pada September, kami berhasil mengumpulkan sekitar 99 kantung darah dari 120 peserta. Jumlah tersebut didapati, karena ketika melakukan hasil tes sebelum mengambil sampel darah masih banyak yang belum lulus uji hasil tes. Hari ini diharapkan bisa melebihi dari jumlah yang lalu," ujar Rika.

Rika menambahkan, "Saat ini, kami menggunakan unit mobil untuk melakukan donor darah di Pemkot Bekasi. Gelaran donor darah hari ini akan berlanjut besok (22/12/2021) dan terbuka juga untuk umum. Apabila ada masyarakat yang ingin melakukan donor darah, namun tidak sempat atau berhalangan hadir ke Balai Patriot, kami telah menyediakan unit motor donor, atau datang langsung ke kantor PMI Kota Bekasi di Jalan Pramuka nomor 1."

Terakhir, Rika pun mengungkapkan bahwa calon pendonor harus memenuhi persyaratan agar dapat lolos untuk mendonorkan darahnya.

“Ada sejumlah persyaratan khusus ketika ingin melakukan donor darah, antara lain, usia antara 17 - 60 tahun, berat badan minimal 47 kilogram, tidak mengonsumsi obat-obatan tertentu selama 3 hari sebelum mendonorkan darah, sehat jasmani, tidak makan selama 3 jam sebelum donor darah, tidak sedang hamil, dan tidak memiliki riwayat penyakit bawaan,” pungkasnya. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Aparatur Pemkot Bekasi Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah PMI Kota Bekasi"