Bupati Barru Hadiri Rakor Antisifasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) dalam rangka antisifasi lonjakan kasus Covid-19  menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Rakor lintas sektoral operasi lilin tahun 2021 yang dipimpin langsung Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto,  S.IK,M.M. berlangsung diaula Dinas Pendidikan jln Sultan Hasanuddin Barru, Selasa 14/12/2021.

Rakor tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Drs. H. Kamil Ruddin. Kajari Barru Ardi Suryanto, S.H,MH. Ketua Pengadilan Negeri Ronny Widodo,S.H, Pabung Dandim 1405 Mayor Infanteri Khalid.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan dr Amis Rifai, Kepala Dinas Disdukcapil Drs Nasaruddin M, Kepala Dinas Perhubungan Anshar Tahir, Kepala Satpol PP dan Damkar Sabirin,S.Sos, Satuan Tugas Covid 19. Para Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Barru

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengatakan, rapat koordinasi (rakor) menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 adalah antisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 serta percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan.

"Saya kira pertemuan ini kita apresiasi dan  penting untuk dilakukan karena menghadapi Natal dan Tahun Baru berpotensi terjadinya  lonjakan kasus Covid-19," kata Bupati Barru.

Dirinya  menghimbau agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan pelaksanaan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan cuci tangan dan utamanya pakai masker.

Bupati mengemukakan kalau Barru saat ini berada pada zona hijau dan level dua. Dengan  upaya yang kita lakukan selama ini  sehingga berdasarkan pengalaman lalu, kami meminta semua pihak memperhatikan dan tetap pelaksanaan protokol kesehatan.

"Saya berharap pelaku usaha dan pemilik hotel dan restoran  dalam menghadapi Natal dan Tahun Barru 2022, hal-hal pemenuhan protokol kesehatan tetap diperhatikan,"harap Bupati Barru dua periode ini

Selain itu upaya akselerasi capaian vaksinasi  dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh. Ia meminta komitmen bersama dalam percepatan vaksinasi.

Sementara, paparan Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono, adapun maksud kami mengadakan rakor ini adalah untuk menghadapi Natal dan Tahun baru.

"Saya kira ini penting, karena menghadapi Natal dan Tahun baru selain potensi lonjakan Covid-19 juga adalah mengendalikan Kamtibmas, kelancaran arus lalu lintas, Ini merupakan tanggungjawab kita bersama," ujarnya. 

Dikatakan, yang dibutuhkan nantinya adalah personil gabungan sekiltar 100 orang terdiri Satpol, Kepolisian dan Perhubungan, titik perbatasan dan pelabuhan.

Untuk itu lanjutnya,  guna mempermudah komunikasi kami tempatkan pos dipelabuhan terkait pelaku perjalanan yang masuk dapat dipermudah pengecekannya.

(Hms/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Hadiri Rakor Antisifasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru"