Bupati Nelson Salurkan Bantuan Untuk 1724 Korban Luapan Air Danau Di Kec Telaga Jaya

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) -Pemerintah Kabupaten Gorontalo tak henti- hentinya menunjukkan perhatian dan  kepedulian bagi warga terdampak luapan banjir di daerah ini.

Selasa (21/12/2021), melalui Dinas Sosial, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menyalurkan bantuan program Cadangan Beras Pemerintah (CBP), bagi warga desa Buhu dan Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya. 

Program Cadangan Beras Pemerintah ( CBP) ini direncanakan bakal menyasar lima kecamatan. 

Bantuan disalurkan untuk Desa Buhu, bagi 423 jiwa, sedangkan di Desa Hutadaa 1.301 jiwa. Sehingga dalam sehari di dua  desa itu Nelson menyalurkan  bantuan kepada 1724 jiwa. 

Nelson menjelaskan, dari sisi banjir sudah tidak ada lagi hanya saja karena adanya luapan dari air danau, maka saat ini masih terendam tempat tinggal masyarakat.

“Kurang lebih sudah dua bulan warga di lokasi pengungsian, maka jalan keluarnya kita terus memberikan bantuan. Dan kita berharap mereka tetap sehat, termasuk pelayanan kesehatan pun terus dilakukan,” kata Nelson.

Bupati dua periode itu mengatakan agar  banjir tidak terjadi lagi maka pembangunan kanal harus diselesaikan karena dengan kanal, air yang dari luar danau tidak akan terendam.

“Saya juga berharap kepada kepala desa untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tetap terjaga, juga bantuan makanan terus disalurkan,” harapnya.

Terpisah, Plh Kepala Dinas Sosial melalui sekretaris Dinas Sosial Titi Nur menambahkan, Progam CBP bakal disalurkan di lima  kecamatan. 

"Hari Rabu di Kecamatan Limboto, kelurahan Hunggaluwa dan Kayubulan, hari Kamis, kecamatan Tilango, kecamatan Batudaa dan Telaga Biru, Total lima kecamatan kurang lebih 29 ton beras untuk lima ribuan jiwa," jelas Titi Nur. (Irf)

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Salurkan Bantuan Untuk 1724 Korban Luapan Air Danau Di Kec Telaga Jaya"