Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Tradisi Pembaretan Sarcabif Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021

CILACAP (wartamerdeka.info) – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mewakili Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Rudianto menghadiri Upacara Tradisi Pembaretan Penutupan Diksarcabif Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021, Jumat (10/12/2021) di area 70 Teluk Penyu, Cilacap.

Upacara Tradisi Pembaretan diikuti sebanyak 184 Taruna Akmil Tingkat IV TA 2021 ditutup secara resmi oleh Danpussenif Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Arief Rahman.

Danpussenif Kodiklat TNI AD dalam amanatnya menyampaikan, selaku Danpussenif Kodiklat beserta seluruh keluarga besar korps Infanteri mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih selama pendidikan kecabangan infanteri sekaligus mengesahkan untuk pemakaian Baret dan Brefet Yudha Wastu Pramuka.

Danpussenif berharap agar para Prajurit infanteri untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan fisik serta profesionalisme sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Tradisi pembaretan dan penyematan Brevet Yudha Wastu Pramuka merupakan suatu pengakuan dan Penghargaan serta lambang Penghormatan bagi prajurit Infanteri sebagai Queen Off The Batle yang artinya Prajurit yang memiliki kemampuan bergerak disetiap pertempuran yang tidak dimiliki oleh prajurit diluar kecabangan Infanteri,” jelasnya.

Disamping itu, Danpussenif menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan prajurit infanteri yakni agar prajurit infanteri untuk menyadari dengan sungguh-sungguh sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing bahwa jalan hidup yang kalian tempuh sebagai prajurit Infanteri adalah suci dan benar serta merupakan rencana dan ridho dari Tuhan YME. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban serta menegakkan Panji Yudha Wastu Pramuka.

Seusai Upacara dilaksanakan, dilaksanakan pemasangan baret dan penyematan brefet oleh Danpusenif Kodiklat TNI AD dan para tamu undangan. (D)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama