Serahkan Hasil Evalusi Kinerja Perangkat Desa, Bupati Nelson: Ini Untuk Mendorong Peningkatan Kinerja

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menyerahkan hasil Evaluasi Kinerja Perangkat Desa se-Kabupaten Gorontalo di Gedung Kasmat LahayaKamis, (30/12/2021).

Turut hadir, Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Sekda, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson mengatakan bahwa hasil evaluasi dilakukan dalam rangka efisiensi sehingga tidak menjadi beban pemerintah desa, maka dibuatlah SOTK melalu perbub yang telah lahir.

Tak hanya mendorong efisiensi, tetapi juga peningkatan kinerja, sebab bila aparatnya bekerja baik, profesional dalam membuat perencanaan laporan serta evaluasi maka pelayana kepada masyarat lebih cepat.

"Hal ini dilakukan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo demi peningkatan pelayanan di timgkat desa, karena kalau aparatnya hebat maka yang di nilai baik adalah kepada desanya," ujar Nelson.

Ia menyampaikan, evaluasi bagi aparat desa tersebut sudah melalui prosedur yang benar berdasarkan perbub, kriteria dan melibatkan kepala desa pasti ada yang lulus maupun tidak lulus.

Kemudian bagi aparat yang sudah diyatakan lulus untuk segera dibuatkan SK yang baru sehingga tidak menjadi beban bagi kepala desa dengan memberilan motivasi yang untuk tahun 2022 lebih bekerja profesional.

"Termasuk yang belum lulus sesuai prosedur yang ada diharapkan bagi kepala desa diberikan motivasi untuk terus berkipra pada profesi lainnya, karena bisa saja dari segi kesejateraan mungkin kedepan akan lebih sejatra dari pada yang lulus sebab nasib orang tidak diprediksi," pungkasnya. (Irf)

Posting Komentar untuk "Serahkan Hasil Evalusi Kinerja Perangkat Desa, Bupati Nelson: Ini Untuk Mendorong Peningkatan Kinerja"