Anggota Sat Samapta Polres Majalengka Bantu Warga Dorong Mobil Jalan Tanjakan

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Tingkat kepedulian Bintara remaja Sat Samapta Polres Majalengka terhadap masyarakat memang perlu diberikan apresiasi berlebih. Terutama saat melaksanakan patroli kota-kota pada hari Minggu kemarin (2/1/2022).

Terpantau saat petugas patroli melintas di jalan tanjakan hampiri mobil mini bak No. Pol E 8516 X kelebihan beban muatan sehingga tidak kuat menanjak menuju Desa Sukasari Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Dengan mengandalkan Quick respon, Sat Samapta tersebut langsung turun dari kendaraan dinasnya dan bergegas langsung menghampiri mobil tidak kuat tanjakan tersebut. Tanpa rasa malu, mobil tersebut langsung didorong menepi ke pinggir jalan dan bisa melanjutkan perjalananya lagi.

"Membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan adalah salah satu tugas pokok kepolisian. Tidak hanya soal keamanan, namun siapa saja yang memerlukan bantuan maka anggota akan segera dengan iklas memberikan bantuan," ungkap Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Agus Romy.

Bekerja tanpa pamrih merupakan salah satu pedoman bagi anggota Sat Samapta Polres Majalengka. 

Warga pemilik mobil tidak kuat tanjakan sempat mengutarakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu berkat keringanan tangan para bintara remaja tersebut. 

“Dengan bekerja secara ikhlas tanpa mengharapkan pamrih dari seseorang itu merupakan salah satu prinsip kami dalam bekerja, agar apa yang kami kerjakan menjadi ringan serta kepuasan masyarakat atas kinerja kami itu merupakan kebanggan dari kami," tutup Bripka Ridwan Selaku Kanit Patroli Sat Samapta Polres Majalengka.

(Aziz)

Posting Komentar untuk "Anggota Sat Samapta Polres Majalengka Bantu Warga Dorong Mobil Jalan Tanjakan"