Antisipasi Kriminalitas Malam Hari, Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Rutin Patroli Malam

KAB TANGERANG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mencegah tindakan kriminal serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pada malam hari, Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten melakukan patroli malam hari di daerah-daerah yang rawan kriminalitas, Minggu malam (16/01/2022).

Personel Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang melakukan patroli malam dipimpin Pawas Aiptu Usman Panit Lantas bersama piket fungsi dengan menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur utama dan perumahan penduduk sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam yaitu curat, Curas dan curanmor maupun kejahatan lainnya.

“Pada kesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar warga masyarakat juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing,” ujar Usman. 

Kapolsek Pasarkemis Polresta Tangerang Kompol Maryadi, SH, S.IK, MH menerangkan bahwa langkah antisipasi dikedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap.

Maryadi juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di mana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” pungkas Kapolsek. (Fatah)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama