Civitas Akademika STIA Algazali Barru Peringari Hari Lahir NU Ke- 96

BARRU (wartamerdeka.info) -  Civitas Akademika STIA Algazali Barru menggelar  peringatan Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama (NU) diaula KH.Badaruddin Amin Kampus I Jalan Jend.  Sudirman Kelurahan Sumpang Binangae,  bertempat di aula KH. Badaruddin Amin, Senin (31/1/2022).

Ketua STIA Algazali Barru,  Dr. H.  Kamaruddin Hasan,S. Ag. M. Pd  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tokoh dalam kegiatan tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran para orang tua kami dan segenap sahabat, guna memeriahkan peringatan hari lahirnya NU," ujarnya.

Pada peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96 tahun 2022 juga digelar zikir dan Doa  dirangkaikan penutupan Pekan cinta dan tadabbur Al Quran serta Pekan Olah raga Mahasiswa. 

Dikatakan,  Zikir dan doa dipimpin Ustaz Agung Hayat yang merupakan Juara MHQ Asia Pasipic didahului dengan pembacaan Alquran surah Alfath. Dihadiri sekitar 500 jamaah zikir dari mahasiswa dan dosen serta undangan lainnya. 

"Kegiatan berlangsung dengan sangat khidmat dan khusyu'.  Kegiatan bertambah khidmat pada saat tampilnya Qari' Ma'rifah melantukan ayat ayat suci Alquran pada sesi akhir acara,  Ma'rifah merupakan Qari Juara 1 Tingkat remaja pada MTQ Privinsi Sulawesi Selatan tahun 2020," beber Ustadz Kamaruddin. 

Pada kesempatan ini pula, lanjut dia,  pihaknya memberi penghargaan kepada Dr. H. Jamaruddin,M.Ag.Kepala Kantor Kemenag Barru sebagai inspirator kegiatan keagamaan mahasiswa. 

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada motivator kegiatan keagamaan mahasiswa yaitu Andi Muhammad Nursyahid yang merupakan Presiden Masjid Modern Kurir Langit, juga kepada pimpinan Baznas,  GP Ansor, PC Patayat NU, Komunitas Barru Mengaji dan Bapak Abd. Rahim sebagai mitra kegiatan kemahasiswaan. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan pertanda bahwa STIA Algazali Barru mengalami kemajuan dari waktu ke waktu,"  ungkap dia. 

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Barru Dr. H. Jamaruddin dalam sambutannya mengurai kemukjizatan Alquran dan berbagai kebijakan Kemenag dalam upaya memastikan kemampuan baca tulis alquran staf kemenag, mahasiawa dan masyarakat.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini dan yang lebih istimewa karena ternyata hari ini juga adalah hari lahir Ketua STIA Algazali Barru Kakanda Dr. Kamaruddin Hasan yang bertepatan dengan hari lahir NU yakni 31 Januari.", ujar Jamaruddin  disambut aplaus para mahasiswa dan jamaah zikir.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penerimaan hadiah untuk para pemenang lomba pada kegiatan Pekan Cinta  Tadabbur Alquran dan Pekan olah raga mahasiswa yang turut dihadiri Ketua Pembina dan Ketua Pengurus  Yayasan Perguruan Tinggi Algazali Barru, H. Abdullah Rahim dan H. Makmun Badaruddin Amin, Kabag TU Kemenag Barru H. Husni Abbas, Ketua STAI,  Para pengurus PCNU Barru, pengurus Muslimat, LP Maarif, Ketua Fatayat NU, Ketua GP Ansor, Ketua BKPRMI dan para kepala Sekolah dan Madrasah Kabupaten Barru.

(kh/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama