Dimediasi Lurah, Aksi Warga Blokir Jalan Berakhir Damai

BARRU (wartamerdeka.info) - Aksi pemblokiran jalan AM Akbar Lingkungan Jampue Kelurahan Sumpang Binangae sebagai bentuk protes warga atas aktifitas penimbunan Pembangunan Perumahan BTN Rachita III akhirnya menemukan titik terang. Warga kembali membuka palang yang membentang di tengah jalan. 

Hal ini setelah Pemerintah Kelurahan Sumpang Binangae bersama Babinsa  dan Bhabinkamtibmas memfasilitasi pertemuan warga AM. Akbar bersama dengan pengembang perumahan Rachita III yang diwakili Arsyad dan penimbung diwakili Sudirman Jaya,  terkait dengan aktivitas penimbunan lokasi perumahan, Rabu (26/1/2022) malam. 

Fahrul, salah seorang warga jalan AM. Akbar yang dihubungi membenarkan kalau pertemuan silaturrahmi dan penuh kekeluargaan antara perwakilan Warga Jalan AM. Akbar dengan pihak pengembang sudah menemukan kesepahaman. 

"Alhamdulillah, atas fasilitasi pak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sudah ada titik temu dan solusi atas protes warga terhadap aktifitas penimbunan yang mengotori jalan dan mengganggu kenyamanan warga," jelasnya melalui WhatsApp,  

Lurah Sumpang Binangae,  Abd. Azis,  Sos berharap kepada Pengembang dan Penimbun agar Jalanan benar-benar di bersihkan dengan maksimal demi keselamatan pengguna jalan. 

Sedangkan terkait  Got/Saluran yang mengalami pendangkalan akibat sisa-sisa timbunan yang tercecer dari mobil, harus di bersihkan apabila secara keseluruhan aktivitas penimbunan sudah selesai atau rampung. 

"Pembersihan jalanan got atau saluran hendaknya dikerjakan bersama pengembang dan memberdayakan warga sekaligus sebagai wujud kebersamaan", pinta Lurah. 

Adapun kesimpulan mediasi  bahwa pihak Rachita dan Penimbun berjanji :

1. Penimbunan dilakukan maksimal sampai 22.00  WITA. 

2. Setiap hari pasca penimbunan akan dilakukan pembersihan jalan secara maksimal.  ( syam)

Posting Komentar untuk "Dimediasi Lurah, Aksi Warga Blokir Jalan Berakhir Damai"