Polsek Cengkareng Gelar Vaksinasi Anak Secara Door To Door

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Percepatan Vaksinasi Anak usia 6 - 11 tahun, Polsek Cengkareng gelar vaksinasi anak secara door to door dengan mendatangi rumah warga masyarakat. 

Selain melaksanakan vaksinasi secara door to door ke wilayah RT 06. RW 06 Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, vaksinasi anak tersebut juga dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar RW 10 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/1/2022).

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Endah Pusparini mengatakan selain melaksanakan vaksinasi di di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar RW 10 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat juga melaksanakan vaksinasi secara door to door. 

"Hal ini di lakukan sebagai bentuk upaya untuk Percepatan program vaksinasi anak," ujarnya. 

Sementara dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari ketua RT 06, bahwa ada seorang anak yang ingin divaksin, namun terkendala dengan transportasi.

"Begitu mendapatkan laporan, kami bersama tim kesehatan Puskesmas langsung menuju lokasi yang diinformasikan dan memberikan vaksinasi ke anak tersebut," kata Haris. 

Haris juga menjelaskan, alasan warga, tidak bisa datang ke RPTRA adalah salah satu nya terkendala di transportasi dan jauh.

"Untuk itu kami Tim 20 hari ini Minggu (9/1/2022) bekerjasama dengan ketua RT setempat untuk menggelar vaksinasi di wilayah itu, karena masih banyak anak-anak yang tervaksinasi," ujarnya.

Haris berharap dengan tervaksinasinya anak-anak di wilayah Kelurahan Duri Kosambi, sekolah tatap muka aman dari Covid-19. (A) 

Posting Komentar untuk " Polsek Cengkareng Gelar Vaksinasi Anak Secara Door To Door"