Rispanel Arya, Dipercaya Warga Untuk Memimpin RW 08

KAB TANGERANG (wartamerdeka.info) - Rukun Warga (RW) adalah istilah pembagian wilayah di bawah Kelurahan. Rukun Warga (RW) adalah Lembaga Masyarakat yang dibentuk melalui musyawarah pengurus Rukun Tetangga (RT) di wilayah kerjanya dalam rangka pelayanan pemerintah dan masyarakat yang diakui dan dibina oleh Pemerintah Daerah yang ditetapkan oleh Lurah.

Rukun Warga (RW) merupakan Lembaga Masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kelurahan. 

Hal ini dialami oleh Rispanel Arya.S. ST. M.M. yang dipercayai oleh warganya untuk menjadi ketua Rukun Warga 08. Kelurahan Binong, Kecamatan Curug. Kabupaten Tangerang. Banten. Dengan masa bakti tahun 2022 hingga tahun 2024 mendatang, Dimana ia juga salah satu anggota DPRD. Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS. 

Dalam giat acara pelantikan ketua RW tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di mana undangan yang hadir wajib memakai masker dan menjaga jarak pelantikan berlangsung di balai warga RW 08 Binong Permai.

Juhri Saputra selaku lurah Binong , yang hadir pada acara Pelantikan tersebut berharap agar ketua RW terlantik segera dapat melengkapi struktur kepengurusan RW serta segera menyusun program kerja bersama masyarakat stackholder di wilayahnya yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat di lingkungannya. 

”Semoga ketua RW yang terlantik saat ini agar segera bersinergi dengan warganya serta Ketua ketua RW yang lainnya untuk melaksanakan kerjasama yang konstruktif dan berkesinambungan, "ucap Lurah Binong

Lurah juga berpesan, nantinya  kepada ketua RW yang dilantik agar lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadinya di dalam pemberdayaan masyarakat. 

Sementara itu ketua RW 08 terpilih, Rispanel Arya, tak lupa mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara ini, dimana ia telah di beri kepercayaan oleh warga untuk menjadi ketua Rukun Warga (RW) 08 dengan masa priode tahun 2022 hingga tahun 2024.

" kami mengucapkan terima kasih Kepada warga yang mendukung dan memberikan amanah kepada saya untuk menjadi ketua RW 08,  Mudah mudahan kepercayaan ini dapat membuat saya bisa bekerja dengan maksimal untuk warga," papar Rispanel.


Gelar acara pelantikan ketua RW 08 tersebut dihadiri Juhri Saputra.S.Pd.M.SI selaku lurah Binong. Sekretaris kelurahan Binong Imam.S.E Kasi Trantib Ali Anwar S.IP. Bhabinkamtibmas /Babinsa Binong, para ketua RW sekelurahan Binong, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan para undangan yang menyaksikan jalan nya pelantikan. (Fatah)

Posting Komentar untuk "Rispanel Arya, Dipercaya Warga Untuk Memimpin RW 08"