Terlempar Dari Perahu Yang Dihantam Ombak, Alwi Nelayan Asal Madello Ditemukan Selamat

BARRU (wartamerdeka.info) - Alwi (55)  nelayan asal Ujunge Desa Madello, Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan yang  dikabarkan hilang saat melaut, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh seorang seorang nelayan di perairan Bulango, Jumat pagi (7/1/2021).

Informasi yang dihimpun dari keluarga Alwi di Madello menceritakan kronologisnya. Kemarin pagi (Kamis, 6/1/2021) sekira pukul 06.00 wita dia berangkat melaut mencari ikan di perairan sekitar Pulau Panikiang Desa Madello. 

Saat hendak pulang dari melaut pada sore harinya,  tiba-tiba cuara buruk dan perahunya dihantam ombak besar hinggi pecah dan Alwi (nelayan)  terlempar dari perahu. 

Sekuat tenaga Alwi yang biasa dipanggil Pamang terus berusaha menyelamatkan diri untuk menaiki kembali perahunya. Namun lagi-lagi terlempar karena hempasan ombak dan menjadikannya terombang ambing di tengah laut. 

Beruntunglah katanya,  karena pada pagi hari seorang nelayan yang kebetulan melintas bergegas memberi pertolongan dan menyelamatkan lalu mengevakuasi ke pulau terdekat, Pulau Panikiang. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru Drs Andi Jalil Mappiare,  yang dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan nelayan asal Madello yang kemarin dikabarkan hilang tersebut kini sudah ditemukan dengan selamat oleh nelayan asal Pulau Puteangin. 

"Alhamdulillah nelayan tersebut sudah diantar langsung kerumahnya. Kami bersama anggota sudah mengantar langsung ke rumahnya," jelas A. Jalil yang juga adalah Staf Ahli  Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan. 

Dikatakan,  sejak dikabarkan hilang,  Tim dari Basarnas,  Brimob dan BPBD langsung diturunkan untuk  melakukan pencarian. 

(Man/Syam).

Posting Komentar untuk "Terlempar Dari Perahu Yang Dihantam Ombak, Alwi Nelayan Asal Madello Ditemukan Selamat"