Wisman Goklas Siagian Dilantik Jadi Ketua DPC Peradi Bekasi Raya

Foto: Wisman Goklas Siagian, S.H., M.H., CLA., CLI., CHRA, Ketua DPC Peradi Bekasi Raya, terima pataka dari Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Syahrizal Effendy Damanik, SH., MH

BEKASI (wartamerdeka.info) - Wisman Goklas Siagian, S.H., M.H., CLA., CLI., CHRA dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Bekasi Raya, di Hotel Merapi Merbabu, kota Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (21/01/2022).

Wisman Goklas Siagian dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Syahrizal Effendy Damanik, SH., MH, mewakili Ketua Umum DPN Peradi RBA, Dr. Luhut M.P Pangaribuan, SH., LL.M. Sebelum prosesi pelantikan, Sekjen DPN Peradi RBA, Imam Hidayat, SH., MH membacakan Surat Keputusan DPN Peradi RBA No. 623/DPN-PERADI/I/ tentang Pembentukan DPC Peradi Bekasi Raya Masa Bakti Tahun 2022-2026, dengan mempersilahkan 22 nama yang disebutkan untuk tampil ke panggung.

Dalam prosesi pelantikan, Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Syahrizal Effendy Damanik, SH., MH menanyakan para pengurus, apakah bersedia menjadi pengurus DPC atau tidak, yang dijawab para pengurus DPC dengan ‘Siap, Bersedia”. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian SK DPN Peradi kepada Ketua DPC Peradi Bekasi Raya, Wisman Goklas Siagian.

Foto: Ketua DPC Peradi Bekasi Raya menunjukkan SK Penetapan DPC Peradi Bekasi Raya, didampingi Sekretaris dan Bendahara

Prosesi dilanjutkan lagi dengan pengalungan selempang bertuliskan DPC Peradi Bekasi, kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Peradi Bekasi Raya. Selanjutnya, Waketum DPN menyerahkan pataka kepada Ketua DPC, dimana pataka sebelumnya dibawa ke ruangan oleh Paskibra SMA Korpri kota Bekasi.

Resmi menjadi Ketua DPC Peradi Bekasi Raya, Wisman Goklas Siagian dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada DPN Peradi RBA, Walikota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, dan dari beberapa pengurus wilayah yang hadir, serta para tamu undangan.

Dia mengajak seluruh pengurus untuk menjadikan DPC Peradi Bekasi Raya sebagai Rumah Bersama Advokat dalam mengemban amanah penegakan hukum yang berintegritas dan menjalankan etika profesi.

Dilanjutkan sambutan dari Walikota Bekasi, yang diwakili Sekda, namun diwakilkan lagi dari bidang hukum. Selanjutnya, sambutan dari Kapolres, yang diwakili Kasi Kum, Ibu Kompol Sumini.  

Foto: Pengurus DPC Peradi Bekasi Raya foto bersama dengan unsur DPN Peradi, Pemkot Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota

Sementara itu, sambutan terakhir disampaikan Wakil Ketua Umum, Saor Siagian, SH., MH, mewakili Ketua Umum DPN Peradi RBA, Dr. Luhut M.P Pangaribuan, SH., LL.M. Dalam sambutannya, Saor Siagian mengatakan, profesi Advokat adalah profesi terhormat namun sekaligus memiliki tantangan yang luar biasa.

Pengacara kondang ini juga menjelaskan, bahwa organisasi Peradi sebagai wadah profesi Advokat pada dasarnya adalah organ negara dalam arti luas, yang bersifat mandiri (independent state organ). Dan sekaligus juga melaksanakan fungsi negara.

Acara diawali sebelumnya dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi, H. Syahrizal Effendy Damanik, SH., MH. Acara pelantikan yang diketuai Rahmat Ari Septiawan, S.H., M.H itu berjalan lancar, dan ramah tamah berlanjut dengan makan malam dan hiburan. (DANS)

1 komentar untuk "Wisman Goklas Siagian Dilantik Jadi Ketua DPC Peradi Bekasi Raya"

  1. Wisman Goklask Siagian, semakin sukses kedepannya. Tuhan memberkati 👍🏻👍🏻👍🏻

    BalasHapus