Alfitra Mappunna Resmi Pimpin LKBHMI Cabang Makassar Periode 2022-2023

MAKASSAR (wartamerdeka.info) -  Alfitra Mappunna resmi pimpin Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKB) HMI Cabang Makassar periode 2022-2023, setelah dilantik oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Kota Makassar Muhammad Arsyi Jailolo di Makassar,  Kamis (10/2/2022).

Usai pelantikan Direktur Eksekutif Lembaga Kosultasi dan Bantuan Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (LKBHMI)  Cabang Makassar, dilanjutkan dengan Dialog Interaktif. Kegiatan ini mengangkat tema Peran LKBHMI Dalam Mengaktualisasikan Kualitas Insan Cita Demi Terwujudnya Masyarakat Berkeadilan, 

Dialog instraktif itu sendiri membahas topik Presidensial Treshold, Kajian wacara penguatan versus pelemahan sistem presidensial. 

Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Nasional LKBHMI PB HMI,  Syamsumarlin, S.H. yang turut hadir pada acara pelantikan tersebut, berpesan kepada jajaran pengurus LKBHMI Makassar untuk saling bersinergi bersama dalam meneggakkan keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan. 

"Keadilan adalah aspek paling terpenting yang harus ditegakkan oleh umat manusia oleh karenanya sebagai manusia telah menjadi tanggung jawab bersama untuk mendorong nilai-nilai keadilan yang mendatangkan kemanfaatan, kedamaian dan kemakmuran,"pesan Syamsumarlin. 

Dikatakan lebih lanjut, Dialog Interaktif ini juga diharapkan mampu sebagai perluasan cakrawala berpikir kader LKBHMI Cabang Makassar untuk dapat meningkatkan wawasan kader terhadap isu-isu terkini yang lagi hangat dalam perbincangan masyarakat. 

Momentum pelantikan pengurus LKBHMI Cabang Makassar ini kata dia, merupakan langkah awal  kinerja kepengurusan yang berorientasi pada bidang hukum yang senantiasa terlibat secara aktif , progresif dan Responsif terhadap suatu problematika umat  dan bangsa. 

Hal demikian tidak lain dan tidak bukan ialah menanamkan prinsip dasar penegakan hukum yang senantiasa pro terhadap tujuan hukum yakni keadilan, kemanfaatan dan kepastian.

Sementara Direktur Eksekutif LKBHMI Cab Makassar Alfitra Mappunna, didampingi Sekretaris, Syarif.S usai pelantikan mengucapkan rasa berterima kasih atas bantuan semua elemen yang telah turut membantu dalam menyukseskan prosesi pelantikan dan dialog interaktif. 

"Kami mewakili seluruh pengurus LKBHMI Cabang Makassar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelantikan dan dialog intraktif dapat terlaksana dengan sukses," ujar Alfitra. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Alfitra Mappunna Resmi Pimpin LKBHMI Cabang Makassar Periode 2022-2023"