Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Festival Vaksinasi Covid-19 Gratis Di Sulawesi Tenggara

KENDARI (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gratis terhadap tiga ribu warga Sulawesi Tenggara. Diselenggarakan KADIN Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan IMI Sulawesi Tenggara, didukung Pemerintah Kota Kendari serta Polres Kendari.

Panitia acara vaksinasi dibawah kepemimpinan Ketua KADIN Sulawesi Tenggara sekaligus Ketua IMI Sulawesi Tenggara Anton Timbang, juga menyiapkan paket sembako berupa 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 Kg gula pasir, diberikan ke setiap warga yang ikut vaksinasi. Bahkan ada doorprize berupa tiga unit sepeda motor, tiga unit kulkas, dan tiga unit televisi. Di lokasi vaksinasi juga disediakan pameran UMKM binaan KADIN Sulawesi Tenggara.

"Tidak hanya mendapatkan vaksin, warga juga bisa mendapatkan paket sembako, doorprize, serta memajukan UMKM. Langkah cerdas yang patut ditiru oleh berbagai kalangan. Sehingga bisa menarik minat warga, yang semula tidak mau divaksin malah berbalik menjadi antusias," ujar Bamsoet saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/2/2022).

Turut hadir Ketua KADIN Sulawesi Tenggara sekaligus Ketua IMI Sulawesi Tenggara Anton Timbang, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, serta Dandim 1417 Kendari Kolonel (Inf) Windarto. Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sekaligus meningkatkan cakupan vaksinasi di Sulawesi Tenggara. Per Januari 2022, pemberian vaksinasi dosis ke-1 di Sulawesi Tenggara sudah mencapai 73,1 persen atau sekitar 1,46 juta dari target 2 juta peserta vaksin. Sementara vaksinasi dosis 2 telah tercapai 37,23 persen dari target.

"Karena tingkat vaksinasi dosis pertama dan kedua di Sulawesi Tenggara cukup tinggi, tidak heran jika kasus positif Covid-19 disini tergolong rendah, sekitar 20.341 kasus atau 0,5 persen dari kasus positif Covid-19 nasional. Menempatkannya di posisi kelima sebagai provinsi dengan kasus Covid-19 terendah di Indonesia," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, berkat dukungan seluruh pihak yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis kepada.masyarakat, hingga saat ini Indonesia tetap konsisten berada di lima besar negara dunia yang memberikan suntikan vaksinasi terbanyak kepada warganya. Posisi pertama masih ditempati Tiongkok yang sudah menyuntikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 3 miliar dosis.

"Disusul India dengan 1,6 miliar dosis, Amerika Serikat dengan 543 juta dosis, Brasil dengan 370 juta dosis, serta Indonesia dengan 326 juta dosis. Seiring dengan terus gencarnya vaksinasi, diharapkan kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat dunia, termasuk Indonesia, bisa berangsur pulih. Sehingga kita segera keluar dari pandemi Covid-19," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar untuk "Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Festival Vaksinasi Covid-19 Gratis Di Sulawesi Tenggara"