Bamsoet Hadiri Pelantikan Ketua Motor Besar Indonesia Sulawesi Tenggara

KENDARI (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesayo meyakini dengan kecintaan pada dunia otomotif, serta kemampuan membangun networking yang mumpuni, Motor Besar Indonesia (MBI) Sulawesi Tenggara dibawah kepemimpinan Yudianto Mahardika mampu menjawab berbagai tantangan organisasi MBI. Termasuk menjadikan MBI Sulawesi Tenggara tidak hanya menjadi kekuatan sosial berbasis komunitas hobi, melainkan juga menjadi kekuatan sosial yang merekatkan persatuan bangsa. Sekaligus menjadi kekuatan ekonomi yang menggerakan UMKM dan pariwisata di Sulawesi Tenggara.

"Tahun 2021 lalu, MBI dengan dukungan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan IMI Sulawesi Tenggara dibawah kepemimpinan Anton Timbang, sukses menyelenggarakan touring menjelajahi Pulau Sulawesi, Expedisi Celebes. Diikuti para biker menggunakan berbagai macam tipe motor yang memiliki kapasitas mesin diatas 400 Cc. Mulai dari merk BMW GS R1200, Harley Davidson, Victory, Suzuki hingga Honda. Kegiatan seperti ini harus diperbanyak. Mengingat ada misi penting didalamnya, yakni mengenalkan lebih dalam kekayaan alam dan budaya Sulawesi," ujar Bamsoet dalam pelantikan MBI Sulawesi Tenggara, di Kendari, Kamis (10/2/2022).

Turut hadir Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, Ketua MBI Rio Castello, Plt Ketua KONI Sulawesi Tenggara La Ode Suryono, Kepala BNN Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, dan Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Direktur Organisasi Nasrul Fuad.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, MBI Sulawesi Tenggara bersama IMI Sulawesi Tenggara bisa membangun kerjasama dengan Korlantas Polda Sulawesi Tenggara untuk mengadakan berbagai event edukasi keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Memanfaatkan MOU yang telah ditandatangani IMI Pusat dengan Kepala Korps Lalu Lintas Polri pada 10 Maret 2021 lalu.

"Komitmen IMI terhadap keselamatan berkendara ditegaskan dalam Anggaran Dasar IMI. Didalamnya dengan tegas menyatakan bahwa salah satu tujuan dibentuknya IMI adalah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi cara berkendaraan yang baik dan aman kepada komunitas otomotif untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di jalan umum," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, tidak hanya dalam tataran retorika, IMI juga menghadirkan manifestasi nyata dari kepedulian terhadap keselamatan berkendara. Antara lain melalui peluncuran buku 'Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok', sebagai pedoman klub dan komunitas pada saat melakukan touring. Peluncuran buku panduan ini sangat bermanfaat.sebagai sarana edukasi berkendara yang baik, benar, dan aman.

"MBI Sulawesi Tenggara maupun berbagai anggota komunitas otomotif lainnya juga harus terlibat menyukseskan event MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB. Salah satunya dengan membeli tiket menonton, sekaligus touring menjelajahi wilayah NTB yang penuh keindahan," pungkas Bamsoet. (A)

Posting Komentar untuk "Bamsoet Hadiri Pelantikan Ketua Motor Besar Indonesia Sulawesi Tenggara"