Menko Airlangga Apresiasi Warga Pulang Pasaran: Prestasinya Luar Biasa

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi prestasi warga Pulau Pasaran, Lampung.

LAMPUNG (wartamerdeka.info) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasi kepada warga Pulau Pasaran, Lampung.

"Pulau kecil dan padat penduduk ini prestasinya luar biasa. Betapa tidak, tiap tahun total nilai produksi ikan teri pulau Pasaran tak kurang dari Rp 100 miliar,"  ungkap Airlangga  seperti yang diungkapkannya dalam akun facebook-nya, kemarin.

Seperti diketahui, pada kunjungan ke Provinsi Lampung Airlangga  juga memiliki agenda kerja bertemu dan berdialog dengan para nelayan, pengolah dan pekerja ikan teri asin di Pulau Pasaran. 

Disebutkan Airlangga, prestasi itu adalah hasil kerja keras dan kolaborasi para nelayan, pengelola dan pekerja dalam menjual ikan teri ribuan ton pertahunnya. 

"Produktivitasnya tinggi dan semangatnya luar biasa," tandas Airlangga 

Pulau Pasaran merupakan sebuah pulau yang luasnya hanya sekitar 12 hektar, secara administratif masuk wilayah Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Pulau Pasaran lama dikenal sebagai pusat pembuatan ikan teri asin terbesar. 


"Saya sendiri menginginkan keberadaan dan pengelolaan sentra pengolahan ikan teri asin di Pulau Pasaran ini dapat lebih ditingkatkan kualitasnya," tambah Airlangga.

Dari masukan masyarakat, jata Airlangga, mereka mengharapkan adanya peningkatan infrastruktur dan fasilitas pendukung guna menunjang produktivitas Pulau Pasaran sebagai sentra ikan teri asin nasional. 

Peningkatan pengelolaan selain dapat meningkatkan produksi, diharapkan juga akan membantu menyejahterakan para pekerja dan pengolah ikan teri asin.

"Saya menyaksikan banyak pekerja yang mengolah dan memilah ikan teri adalah para ibu dengan usia yang sudah tidak muda. Mereka masih sangat bersemangat," ungkap Airlangga.

Dengan adanya pembangunan dan perkembangan positif di sentra ikan teri asin Pulau Pasaran ini pada gilirannya juga akan segera memberikan nilai tambah dan menyejahterakan hidup para nelayan dan pekerja pengolah ikan teri asin beserta keluarganya.

 "Hormat saya untuk warga masyarakat Pulau Pasaran, khususnya para nelayan dan pekerja pengolah ikan teri asin. Dan, terima kasih untuk DPD Partai Golkar Lampung yang telah mengagendakan kunjungan ini," tutup Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini. (Aris K)

Posting Komentar untuk "Menko Airlangga Apresiasi Warga Pulang Pasaran: Prestasinya Luar Biasa"