Polisi ini Sigap Menggendong Ibu Suci Seorang Disabilitas Yang Ingin Divaksin

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ibu Suci seorang disabilitas salah satu warga di Jl Jambu rt.07/07 Kel. Srengseng Kembangan Jakarta Barat harus dijemput dan dibopong oleh anggota polisi dari tempat kediamannya ke lokasi vaksinasi yang berjarak kurang lebih 1,5 km untuk bisa memperoleh vaksinasi tahap 2.

Sosok polisi tersebut  berpangkat Aiptu Agus Riyanto seorang babinkamtibmas Srengseng Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat yang sigap membantu warganya demi memperoleh vaksinasi.

Menurut Aiptu Agus Riyanto, kondisi warganya tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri terlebih dia adalah seorang disabilitas dan jarak lokasi vaksinasi cukup jauh dari kediamannya.

"Kondisi yang demikian membuatnya harus melakukan jemput bola untuk membantu warganya agar bisa memperoleh vaksinasi," kata Aiptu Agus Riyanto saat dikonfirmasi, Rabu, (23/2/2022) 

Dirinya harus menghampiri Ibu Suci di rumahnya untuk membopong dan memboncengi ke lokasi gerai vaksinasi di Srengseng Junction Kembangan Jakarta Barat.

"Ayo saya bantu antar ke lokasi vaksinasi," ucap Agus merayu.

Seketika, Aiptu Agus Riyanto langsung membopong dan memboncengi Ibu Suci dengan menggunakan motor miliknya.

"Langsung saya bopong, ketika datang maupun pulang dari lokasi gerai vaksinansi," jelasnya.

Usai divaksinasi, wanita penyandang disabilitas tersebut tampak senang telah dibantu dan bisa memperoleh vaksinasi.

Di kesempatan yang sama Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi mengatakan apa yang dilakukan oleh anggota nya merupakan wujud kepedulian kami (polri) kepada masyarakat untuk bisa memperoleh vaksinasi.

"Terlebih warganya tersebut seorang yang memiliki kekurangan, sudah selayaknya sebagai seorang prajurit bhayangkara untuk bisa membantu dan melayani masyarakat," pungkasnya. (A)

Posting Komentar untuk "Polisi ini Sigap Menggendong Ibu Suci Seorang Disabilitas Yang Ingin Divaksin"