Bupati Barru Perintahkan Dinas PUPR Benahi Jalan Poros Pekkae-Takkalalla

BARRU (wartamerdeka.info) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barru yang mendapat perintah langsung dari Bupati Barru H. Suardi saleh,  kembali membenahi jalan berlubang di jalan Poros Pekkae-Takkalalla, tepatnya di Dusun Ele, Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Kamis (24/3/2022).

Langkah yang dilakukan Dinas PUPR Barru dengan melakukan Proses pengeringan Air yang tergenang, dengan cara memompa Air menggunakan alat sedot dari kelompok tani dusun Ele. 

Kadis PUPR Barru Drs. Baharuddin mengatakan, pembenahan ini dilakukan dikarenakan banyaknya pengendara roda dua yang terjatuh saat melintas di jalan poros Pekkae-Soppeng.

"Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat. Pemerintah kabupaten Barru (Suardi Saleh) melalu Dinas PUPR Barru membantu pemerintah Provinsi membenahi jalan berlubang di sepanjang jalan Poros Pekkae-Soppeng dengan tujuan agar para pengendara yang melintas merasa nyaman dan tidak terjadi lagi kecelakaan,"ujar Baharuddin. 

Lanjut dia, karena kepentingan masyarakat yang paling utama, terkhusus pengguna jalan karena ini sudah tidak bisa dilewati mobil kecil apalagi kendaraan roda doa. Hal ini dilakukan sambil menunggu pekerjaan jalan yang saat ini proses tendernya sudah selesai.

"Tidak hanya menambal jalan berlubang dengan menggunakan sertu (timbunan) tetapi kami juga menurunkan alat berat jenis bomag, untuk meratakan jalan," kata Kadis PUPR. 

Salah seorang masyarakat sekitar dusun Ele, H. Ibrahim bersyukur dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Barru.

"Alhamdulillah kami masyarakat  sangat bersyukur dengan adanya perbaikan jalan. Karena kasihan sudah banyak orang terjatuh," pungkasnya.

(Indasari/Syam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Perintahkan Dinas PUPR Benahi Jalan Poros Pekkae-Takkalalla"