Bupati Lampung Utara Mengadiri Sertijab Kalapas Kelas IIA Kotabumi

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kotabumi.

Sertijab dari Kalapas Endang Lintang Hardiman, S.H., M.H. kepada Plt. Kalapas Kelas II A Kotabumi Heru Suprijowinardi Bc.IP., S.H., berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan setempat, Kamis (31/03/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kanwil Hukum dan HAM Lampung, Kapolres Lampung Utara, Dandiim 0412/LU, Perwakilan Kajari Lampung Utara, Pengadilan Negri, Kemenag, Kadis Kominfo Lampung Utara, dan Karutan Kotabumi. Acara diawali dengan persembahan Tari Maumere dari DW Lapas.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dengan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Endang Lintang Hardiman, S.H., M.H., yang selama melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kotabumi telah menunjukkan kerjasama dan sinergi dengan baik. 

Lapas Kelas II A Kotabumi juga aktif memberdayakan warga binaannya untuk ikut berkontribusi membantu memperbaiki jalanan yang rusak, mempercantik pagar stadion, membuat bangunan panggung hiburan rakyat di taman gading tugu payan mas, dan banyak hal lainnya yang sudah diperbuatkan namun bisa disebutkan satu persatu dalam kesempatan ini. 

“Mudah-mudahan kerjasama dan sinergi yang baik tersebut dapat menjadi teladan bagi segenap jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kotabumi, serta mendapatkan berkah tersendiri dari Allah SWT. Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru Bapak Endang Lintang Hardiman, S.H., M.H., semoga dapat melaksanakan tugasnya tersebut dengan prestasi yang lebih gemilang lagi,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan selamat bertugas di Kabupaten Lampung Utara kepada Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kotabumi Heru Suprijowinardi Bc.IP., S.H.

“Saya yakin melalui berbagai pengalaman yang telah Bapak miliki selama memangku jabatan di tempat yang lama, tentunya mampu melanjutkan dan bahkan bisa meningkatkan kinerja yang selama ini telah dilakukan Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kotabumi,” tandas Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas juga mengucapakan rimakasih kepada Bupati Lampung Utara yang sudah banyak membantu Lapas IIA Kotabumi dan semua jajaran. “Selama dua tahun saya memimpin Lapas Kotabumi, saya mohon maaf bila ada kesalahan,” ucapnya. (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama