Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Barru Suardi Saleh Ajak Jamaah Makmurkan Masjid

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,  M. Si mengajar jamaah Masjid Nurul Ittihad Siddo Kecamatan Soppeng Riaja  Bupati Barru untuk memetik hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan memakmurkan Mesjid.

Harapan itu disampaikan Bupati Suardi Saleh pada Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Ittihad Siddo Desa Siddo Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru,  Kamis 10/3/2022.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, khususnya jamaah Masjid  Nurul Ittihad karena pelaksanaan isra dan mi'raj dapat dilaksanakan meski harus dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah antusias masyarakat hadir dalam acara isra mi'raj ini dibuktikan dengan banyaknya jamaah hadir dan terlebih karena tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker," sebut Suardi.

Apresiasi Bupati Barru dua priode juga disampaikan atas  hasil  renovasi mesjid Nurul Ittihad dengan model yang cantik.  Suasananya nyaman sehingga orang tertarik untuk singgah beribadah sekaligus beristirahat. Apalagi dilengkapi tempat istirahat bagi orang yang singgah. 

"Setelah direnovasi,  mesjid ini tambah cantik dan teduh apalagi modelnya mirif-mirif masjid Nabawi di Madinah", puji Bupati lalu  berharap masjid Nurul Ittihad bukan hanya tempat sholat lima waktu berbagai  bagaimana memakmurkan mesjid ini dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Pada bagian lain Bupati mengatakan, kami dari Pemerintah adalah pelayan masyarakat, komunikasi antara masyarakat dan pemerintah sangatlah penting, Jika ada permasalahannya silahkan menyampaikan melalui struktur pemerintahan yang ada.

Namun dirinya mengingatkan bahwa ada kaidah budaya kita dalam berkomunikasi kepada siapapun termasuk ke pemerintah yaitu sipakatau, sipakainge, sepakalebbi.

Ketua Panitia H.Sulaeman menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru karena ditengah kesibukannya namun masih sempat menghadiri peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ittihad ini.

Dr. Muhammad Agus, S.THI, M.THI yang membawakan hikmah isra mi'raj menekankan Salah satu poin dari hikmah adalah Saling mendoakan, antara satu dengan yang lain, yang tak kalah pentingnya jika mendoakan pemimpin kita, karena jika pemimpin yang didoakan akan bisa lebih bermanfaat bagi orang banyak.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare, PLT Kepala Inspektorat Abdul Rahim S.IP,M.Si Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis S. STP. M. Si, Kasatpol PP dan Damkar Sabirin S.Sos. Kepala Bagian Kesra Setda Barru Dr. H. Irham Jalil, M. Ag ,Camat Soppeng Riaja Charly S Fisher, Kepala Desa Siddo Drs As'ad Appas, Babinkantimas Desa Siddo Faisal, Ketua BPD Desa Siddo Muhaemin, Kepala Dusun Siddo Wahyuddin. (Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama