Pantau Ujian Sekolah, Kasi SMK Cabdis Pendidikan Wil. VIII Apresiasi SMK Pelayaran Lintas Nusatara Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah Kasi PAI Kemenag Prov Sulawesi Selatan, kali ini giliran Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Prov Sulsel memantau pelaksanaan ujian sekolah  di SMK Lintas Nusantara di bukit Lajulo Barru, Sabtu (26/3/2022).

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wil. VIII (Barru, Pare Pare dan Sidrap),  Syahrir Makkasau,  S. Pd. MM mengapresiasi pelaksanaan ujian sekolah di SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru yang  berjalan sesuai dengan  kalender Pendidikan. 

"Apresiasi saya sampaikan kepada SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru yang melaksanakan ujian Sekolah sesuai kalender pendidikan, meski telah diberikan hak otonom tiap satuan pendidikan untuk menentukan sendiri jadwal ujiannya," puji Syahrir yang juga adalah putera kelahiran  Barru itu. 

Usai diterima oleh Ketua Yayasan, Wakasek Ketarunaan, Ketua Jurusan Teknika Kapal Niaga dan beberapa Guru/staf SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru, Syahrir langsung menuju ruang ujian dan memantau  seluruh proses ujian. 

Selain itu, mantan Aktifis KNPI Barru ini mengecek sarana dan prasarana sekolah  termasuk ruangan Laboratorium Teknika dan Nautika. 

"Saya berharap kepada pihak sekolah untuk terus berbenah dan memajukan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru ini", Ujar dia kepada Kajur Teknika Kapal Niaga,  Syamsul Bshri ATT. III yang turut mendampingi saat melakukan peninjauan. 

Dirinya juga menyarankan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Fokus Pada Jurusan Pelayaran khususnya Jurusan Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga sehingga kedepan dapat mewujudkan SDM Pelayaran yang Unggul dan Siap Kerja. 

Sementara itu Ketua Yayasan Mitlabul Ilmi Barru Abd.Munir  menyampaikan terimakasih atas atensi dan kunjungan Kasi SMK Cabdis Pendidikan Wilayah VIII  di SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru. 

"Kedepan kami berharap  sinergi antara  Dinas Pendidikan dan sekolah Swasta semakin diperkuat untuk memajukan Kualitas Pendidikan khususnya SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru", harap dia. 

(Pah/Syam)

Posting Komentar untuk "Pantau Ujian Sekolah, Kasi SMK Cabdis Pendidikan Wil. VIII Apresiasi SMK Pelayaran Lintas Nusatara Barru"