Tujuh Menit Suardi Saleh Semangati Peserta Diklat Dasar Keselamatan Kapal

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si ditengah padatnya agenda kegiatan, menyempatkan diri menyapa peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat,  Dasar Dasar Keselamatan Kapal Nelayan dan Kecakapan Kapal Tradisional yang dilaksanakan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP)  Makassar di Hotel Youtefa Barru, Senin (21/3/2022).

 Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)  Dasar -Dasar Keselamatan Kapal Nelayan atau Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 MIL), akan berlangsung  21-25 Maret 2022. Diikuti sebanyak 100 orang peserta yang merupakan nelayan tradisional se-Kabupaten Barru. 

Bupati Barru Ir Suardi Saleh didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan  Andi Sidda, Kabag  Akademik dan Ketarunaan PIP Makassar,  Supardi Temmu, hadir pada sore hari memberi semangat dan motovasi bagi para nelayan yang ikut Diklat. 

"Selamat mengikuti Diklat dan selamat menikmati kamar hotel. Lebih bagusnya kalau istri juga diajak nginap di hotel," kelakar Bupati disambut tawa lepas peserta. 

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Barru  H.Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar yang melaksanakan pelatihan ini.

“Semoga pelatihan ini terus ada di Barru apalagi  Bapak Supardi Temmu, Kabag Akademik dan Ketarunaan PIP Makassar ternyata orang Barru yang kebetulan sekampung dengan saya. Selamat datang dikampung halaman," sebut  Suardi Saleh.

Dikatakan Bupati, Diklat seperti ini sangat dibutuhkan oleh Nelayan kita. Dan ini merupakan wujud perhatian pemerintah  guna membekali pendidikan dan pelatihan sebagai jaminan terhadap keamanan dan keselamatan pelayaran bagi nelayan tradisional.

Ia berharap para peserta mengikuti sampai selesai, karena setelah pelatihan peserta akan mendapatkan ilmu dan berhak menerima sertifikat gratis sebagai syarat melaut.

"Profesi nelayan adalah profesi sangat beresiko, sehingga  pelatihan ini sangat penting karena akan diajarkan teknik-teknik keselamatan melaut," tandas dia. 

Terpisah, Kabag Akademik dan Ketarunaan PIP Makassar, Suparti Temmu mengaku bangga atas kehadiran Bupati Barru menyemangati dan memotivasi peserta. Dan secara peribadi dirinya juga bangga dan senang bisa berbuat yang bermanfaat bagi saudara-saudaraku di Barru. 

"Jika ada yang bisa saya bantu demi kemajuan Sumber Daya Manusia tentang Kepelautan dengan bangga saya siap bantu dan dukung", beber putera Barru yang pernah menimba ilmu selama 5 tahun di Jepang itu. 

(syam).

Posting Komentar untuk "Tujuh Menit Suardi Saleh Semangati Peserta Diklat Dasar Keselamatan Kapal"