Dorong Koperasi UMKM Jadi Unggulan, Bupati Nelson: Para Enumerator Harus Mendata Dengan Benar

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) melaksanakan melaksanakan Kick Off Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kasmat Lahay Limboto dirangkaikan dengan Pelepasan Enumerator (Petugas Pendata) oleh Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Kamis, (07/04/2022).

Bupati Nelson saat ini mendorong UMKM Koperasi di Kabupaten Gorontalo jadi unggulan dalam rangka sebagai wadah pengelolah ekonomi baik itu di bidang pertanian, peternakan, pengolahan, industri, perdagangan.

"Untuk menjadikan UMKM Koperasi menjadi unggulan, harus dimulai dengan data sebagai salah satu tugas para Enumerator mencatat, mengecek jika salah membut data akan menyulitkan melakukan intervensi,” ujar Nelson

Lebih lanjut Bupati dua periode berharap, bagi para enumerator atau petugas lapangan yang melakukan kegiatan pengumpulan data, agar bisa di asah kembali kemampuan dalam mempelajari data yang benar.

“Dengan megikuti mekanisme yang ada, ada standar operasional dengan baik dan benar, jangan menambah  karena menjadi modal kita untuk membuat kebijakan dalam rangka pembinaan,” ujar Nelson.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Aripin Suaib menyampaikan, sebanyak 86 enumerator ditugaskan  mengumpulkan pendataan lengkap koperasi umkm di diwilayah Kabupaten Gorontalo selama bulan April-Agustus 2022.

"Hasilnya menjadi bagian basi data nasional untuk pembeniaan koperasi umkm secara keseluruhan nantinya akan merupakan rujukan dalam rangka pembinaan kebijakan," pungkas Aripin. (Irf)

Posting Komentar untuk "Dorong Koperasi UMKM Jadi Unggulan, Bupati Nelson: Para Enumerator Harus Mendata Dengan Benar"