Lantik Pejabat Eselon, Bupati Minta Kenali Diri Untuk Apa Jadi ASN

BARRU (wartamerdeka.info) -  Eskalasi Mutasi dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Barru kembali bergerak seiring dengan penetapan struktur baru kelembagaan daerah. Sejumlah pejabat PPT Pratama, Administrator, Pengawas Dan Fungsional mengalami rotasi. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat PPT Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional dilakukan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dilantai 6 menara MPP Kompleks Kantor Bupati Barru, Kamis (28/4/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam sambutannya menegaskan, pelantikan, rotasi, promosi dilakukan tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan pemerintah.

Selain itu juga dimaksudkan dalam rangka peningkatan wawasan pejabat yang bersangkutan apalagi jika sudah menempati jabatan yang sudah lama, maka diperlukan penyegaran. 

"Jabatan itu amanah, jabatan itu kehinaan, kecuali orang yang mampu menjalankan amanah yang diberikan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Barru," katanya mengingatkan

Bupati menegaskan, seorang pejabat atau ASN harus memahami dirinya, untuk apa kita diberi amanah dalam bentuk jabatan. Tentunya tidak lain adalah untuk melayani masyarakat. Untuk itu lanjut Bupati, guna meningkatkan pelayanan, seorang pejabat harus membuat inovasi yang tujuannya mempermudah pelayanan ke masyarakat karena kehadiran kita untuk melayani, bukan dilayani.

"Bagi pegawai yang  mengikuti Diklatpin, agar proyek perubahannya menjadi inovasi yang di pergunakan oleh Pemda Kab. Barru,' jelasnya

Dirinya mengingatkan bahwa sebagai ASN atau pejabat, yang perlu kita tau apa tugas kita sesungguhnya. Kenapa kita harus ada. Tentu tidak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Sebenarnya memberikan pelayanan sesungguhnya bukan tugas tapi kewajiban. Itulah sebabnya saya tekankan untuk selalu berinovasi untuk  meningkatkan pelayanan,"   pungkasnya. 

Sejumlah pejabat yang eselon II (PPT Prarama) yang dilantik diantaranya. .Asisten 1, Andi Takdir.SE.M.Si. Asisten 2  Andi Makmun Aksa.SE.M.Si. Asisten 3 drh . Ma' ruf. .Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Drs,M. Anwar.M. Si. Staf Ahli Bidang Pembangunan : M. Sabirin, S. Sos. M. Si .Staf Ahli Bidang Kemasy, Herman Jaya. S. Ip. 

Selain itu,Kadis Pendidikan  Andi Adnan Azis S.STP, MSi (Pengukuhan). Kadis Arsip dan Perpustakaan Drs. Fariadi (Pengukuhan).Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir.Ahmad. MM (Pengukuhan). Kadis Perhubungan  Fadli R. Pawae S.STP, M.Si.  Kadis PU dan PKP  Drs. Baharuddin. KepalanBappeda Ir. Nasruddin. 

Kadis Kominsta, Syamsuddin S.STP.M.Si (Pengukuhan).Kadis Perikanan Ir. Andi Sidda (Pengukuhan). Kadis Perindagkop, Ushuluddin, ST.Kadis PMD, PPKB, PPPA, Jamaluddin S.Sos. M.Si (Pengukuhan).Kasatpol PP dan Damkar, A. Jalil Mappiare. Kadis Kesbangpol,  Drs. Ansar Tahir. Kadis Sosial , A. Syarifuddin, S. Ip. M. Si. dan sejumlah pejabat eselon 3 dan 4 lainnya. 

(Syam)

Posting Komentar untuk "Lantik Pejabat Eselon, Bupati Minta Kenali Diri Untuk Apa Jadi ASN"