Polisi Kembali Lakukan Sidak Ke Sejumlah Pasar

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Polisi kembali melakukan sidak ke sejumlah pasar yang berada di wilayah Jakarta Barat selama bulan Ramadhan 1443 H. 

Adapun pasar yang dilakukan pengecekan diantaranya Pasar Tomang Barat, Pasar Slipi, Pasar Jembatan Dua, Pasar Kampung Duri, Pasar Jelambar Polri, Pasar Duta Mas, pasar kalideres, Pasar Citra Garden, dan Pasar Bojong Indah, Selasa (5/4/2022).

Hal itu dilakukan guna pencegahan agar tidak terjadi nya kelangkaan persediaan stock minyak goreng dan memonitoring harga minyak goreng dan sembako di sejumlah pasar yang berada di wilayah Jakarta Barat.

"Pihaknya ingin memastikan bahwa persediaan dan harga minyak goreng maupun sembako stabil," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Senin, (4/4/2022).

Selain itu Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat yang sangat berdampak pada situasi Kamtibmas

"Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan guna memastikan dan menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Sementara di kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Akbp Joko Dwi Harsono mengatakan, Pihaknya setiap hari akan terjun untuk melakukan pengecekan baik itu pengecekan ketersediaan minyak goreng, bahan sembako hingga pengecekan harga di sejumlah pasar di wilayah Jakarta Barat.

Pihaknya di bawah pimpinan kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Barat AKP Fahmi Fiandri dan Kasubnit 2 Krimsus Ipda Leo J. Sitepu akan terjun langsung ke lokasi setiap harinya.

Lebih jauh Joko mengatakan pihaknya akan menindak segala bentuk tindakan kecurangan yg merugikan masyarakat sebagai konsumen, khususnya di wilayah Jakarta Barat. 

"Kami akan tindak tegas dan tidak pandang bulu jika adanya penyimpangan tersebut," tegas Joko.

Dia juga berharap peran serta aktif masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun.

"Jangan ragu dan laporkan kepada kami jika menemukan adanya penyimpangan yang tidak sesuai di pasaran,"imbuhnya.

Dari hasil pengecekan di lapangan didapat yang masih terdapat ketersedian stock minyak curah di Pasar Duta Mas sebanyak 5 Kg.

Kebutuhan minyak goreng curah perharinya:

- Pasar Tomang Barat sebanyak 260 Kg

- Pasar Slipi sebanyak 60 Kg

- Pasar Jembatan Dua sebanyak 300 Kg

- Pasar Kampung Duri nihil

- Pasar Jelambar Polri sebanyak 1000 Kg

- Pasar Duta Mas sebanyak 20 Kg

- Pasar Kalideres sebanyak 30 Kg

- Pasar Citra Garden sebanyak 20 Kg

- Dan Pasar Bojong Indah Nihil

Dari hasil pengecekan di dapat kisaran harga minyak goreng curah rata rata dijual dengan harga 18.000,- hingga 19.000,- sementara harga minyak goreng kemasan dijual dengan kisaran antara 22.000,- hingga 24.000. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama