Parsadaan Pomparan Raja Tamba Tua dohot Boruna se-Jabodetabek Tetapkan Pengurus Baru Periode 2022-2027

Foto: Para peserta Rapat Pemilihan Pengurus PPRTB se-Jabodetabek periode 2022-2027

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kumpulan marga Parsadaan Pomparan Raja Tamba Tua dohot Boruna (PPRTB) se-Jabodetabek menetapkan pengurus baru periode 2022-2027, pada hari Jumat siang (27/05/2022) di Lapo Rapolo, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui rapat pembentukan Pengurus Parsadaan Pomparan Raja Tamba Tua dohot Boruna (PPRTB) se-Jabodetabek, yang terdiri dari para Ketua Umum dan Sekjen Punguan (Kumpulan-Red) Marga-marga yang berada dalam naungan Parsadaan Pomparan Raja Tamba Tua se-Jabodetabek.

Ada 14 Kumpulan Marga yang menghadirkan para Ketua Umum dan Sekjen pengurus Pomparan Raja Tamba Tua se-Jabodetabek sesuai undangan antara lain:

1. Agustinus Parlindungan Tamba SE, Akt, Ketua Umum Parsadaan Tamba dohot Boruna se-Jabodetabek didampingi Waketum, Matnur Tamba dan Sekjen Maurits Tamba;

2.   Sabar Siallagan, Ketua Umum Punguan Siallagan Jabodetabek;

3.   Jackson M. Turnip, SH., MH, Ketua Umum Punguan Turnip Jabodetabek;

4.  Jansen Siadari, M.Si,   Ketua Umum Punguan Raja Si Opat Ama (Sidabutar, Sidjabat, Siadari, Sidabalok) Jabodetabek;

5.  Jonny Buyung Sidabutar, SH., MH, Ketua Umum Punguan Sidabutar Jabodetabek dan Christian Sidabutar, S.Psi., MM;

6.   Arifin Sidjabat, Ketua Umum Punguan Sidjabat Jabodetabek;

7.  Dr. Karmex Siadari, MT, Ketua Umum Punguan Siadari Jabodetabek diwakili Jansen Siadari;

8.  Jhon Prinson Sidabalok, Ketua Umum Punguan Sidabalok Jabodetabek diwakili Baharum Sidabalok dan Ketua Wilayah Bekasi, Saut Sidabalok;

9. Pandapotan Munthe, Ketua Umum Punguan Op. Marhati Ulubalang Jabodetabek diwakili Sekjen, Luther P. Munte;

10.Kol. TNI. Parlin Rumahorbo, M.Si, Ketua Umum Punguan Rumahorbo Jabodetabek diwakili Maradin Rumahorbo;

11. Bontor Sitio, SE., MM, Ketua Umum Punguan Sitio Jabodetabek;

12.Dormaringan Napitu, Ketua Umum Punguan Napitu Jabodetabek dan Sekjen Binsar Napitu.

 

Rapat dilakukan sesuai agenda yaitu: Makan Siang bersama; Perkenalan setiap peserta; dan Acara Pembentukan Pengurus PPRTB se-Jabodetabek. Pemilihan Pengurus dilakukan dengan mekanisme yaitu, setiap peserta dari kumpulan marga-marga, berhak mengajukan satu nama sebagai calon Ketua, dan usulan tertinggi secara otomatis terpilih sebagai struktural Pengurus.

 

Dari hasil usulan, Jackson Marada Turnip SH, MH unggul dengan perolehan 9 suara, dan langsung secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Umum. Kemudian, Dr Bongsu Tamba mendapat 7 suara, selanjutnya ditetapkan menjadi Sekretaris Umum, dan Jonny Buyung Sidabutar memperoleh 4 suara, dan ditetapkan menjadi Bendahara Umum.

 

Dengan demikian, Susunan Pengurus PPRTB se-Jabodetabek periode tahun 2022-2027 adalah sebagai berikut:

1. Dewan Marga-marga PPRTB: Seluruh Ketua Umum Marga Pomparan PPRTB

2.  Ketua Umum: Jackson Marada Turnip, SH., MH

3.  Sekretaris Umum: Dr. Bongsu Tamba, SE., MM

4.  Wakil Sekretaris Umum: Christian Sidabutar, S.Psi., MM

5.  Bendahara Umun: Jonny Buyung Sidabutar, SH., MH

6.  Wakil Bendahara Umum: Drs. Bontor Maruli Sitio, MM

 

Foto: K-S-B Pengurus PPRTB: Ketua Umum, Jackson Marada Turnip, SH., MH (tengah), Sekretaris Umum, Dr. Bongsu Tamba, SE., MM (kiri) dan Bendahara Umum, Jonny Buyung Sidabutar, SH., MH (kanan)

Sedangkan untuk kepengurusan yang lebih lengkap, akan disusun kemudian. Demikian menurut Ketua Umum terpilih, Jackson Marada Turnip, SH., MH.

 

Sementara itu, menurut Dr. Bongsu Tamba, SE., MM, Ketua Panitia Pelaksana, yang juga inisiator pembentukan Pengurus PPRTB Jabodetabek, bahwa tujuan diadakannya rapat ini adalah:

 

1.   Untuk melengkapi kepengurusan PPRTB di wilayah Jabodetabek;

2.  Bahwa organisasi PPRTB yang sudah terbentuk dari tahun 1981 ini juga bertujuan untuk menyatukan seluruh Pomparan Raja Tamba Tua yang sudah mamungka (berdiri-Red) sendiri yaitu marga-marga: Turnip, Siallagan dan Simataraja (Tamba Sitonggor), Sidabutar, Siadari, Sijabat, Sidabalok, Munte (Tamba Lumban Tongatonga), Rumahorbo, Napitu, Sitio, Sidauruk (Tamba Lumban Toruan) dan marga Tamba, dan lain-lain

3.  Perlunya konsolidasi setiap marga yang berada di PPRTB, agar konsisten bagi generasi mendatang  memakai marga dari Pomparan Raja Tamba Tua   

4.  Memberikan usulan ke Munas untuk memperbaiki dan menetapkan marga dan silsilah atau tarombo Pomparan Raja Tamba Tua.

 

Sedangkan menurut Jonny Buyung Sidabutar, SH., MH, Anggota DPR RI 2004-2009 yang juga Ketum Toga Sidabutar dan Pengusaha ini, PPRTB se-Jabodetabek sangat dibutuhkan untuk mempersatukan Pomparan Raja Tamba Tua. Dan kalau bisa, Pengurus PPRTB se-Jabodetabek merupakan kepengurusan yang khusus, karena dianggap barometer dari semua kepengurusan di seluruh Indonesia.

 

Dalam mengakhiri rapat, Ketua PPRTB se-Jabodetabek terpilih, Jackson Turnip, SH., MH mengatakan, agar Pomparan Tamba Tua bersatu dalam PPRTB, sehingga kelihatan besar di organisasi Parna (Pomparan Raja Naiambaton).

 

“Dan semua pomparan generasi mendatang memahami, bahwa mereka pomparan Raja Tamba Tua,” tutupnya. (DANS)

Posting Komentar untuk "Parsadaan Pomparan Raja Tamba Tua dohot Boruna se-Jabodetabek Tetapkan Pengurus Baru Periode 2022-2027"