Pengurus DPP Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia Pimpinan Kisawung Dilantik

JAKARTA (wartamerdeka.info) Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) mengadakan acara halal bihalal yang dirangkaikan dengan pelantikan para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKPPAI di gedung Aliansi Rakyat Indonesia, Jakarta Timur (20/05/2022).

Acara  dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila.

Acara yang digelar secara hybrid (online dan offline) itu dihadiri oleh sejumlah anggota Dewan Pendiri, Dewan Pengawas, para pengurus DPP di bawah pimpinan Muslil Siregar SE (Kisawung Saung Rahsa) selaku Ketua Umum dan sejumlah pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang), serta tamu undangan.

Dr Ki Sunarto, selaku Dewan Pendiri FKPPAI, dalam pidato sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPP FKPPAI masa bakti 2022-2027 di bawah pimpinan Kisawung Saung Rahsa 

Ki Sunarto berharap agar FKPPAI di bawah pimpinan Kisawung Saung Rahsa makin berkembang dan menjadi perkumpulan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai perkumpulan paranormal dan penyembuh alternatif, para anggota FKPPAI tentunya sangat diharapkan perannya dalam menyehatkan masyarakat secara fisik, mental maupun spiritual.

Pada kesempatan itu, Ki Sunarto juga mengungkapkan sejarah panjang peran paranormal di Indonesia. Di antaranya adalah terkait dengan sosok paranormal Drs. Raden Mas Panji Sosrokartono.

"Beliau adalah wartawan, penerjemah, guru, dan ahli kebatinan Indonesia atau paranormal yang dihormati sejumlah kalangan. Sebagai putra dari R.M. Ario Sosrodiningrat, R.M.P. Sosrokartono adalah kakak kandung R.A. Kartini, yang memberi inspirasi Kartini untuk menjadi tokoh emansipasi wanita," ujar Ki Sunarto.

Lahir pada 10 April 1877 di Jepara, R.M.P. Sosrokartono Sarjana pertama dari Indonesia  lulusan Belanda. Dia menggenggam gelar Doctorandus in de Oostersche Talen dari Perguruan Tinggi Leiden, Jurusan Bahasa dan Kesusastraan Timur.

Sosrokartono juga dikenal di Belanda sebagai "Dokter Air Putih", karena dapat mengobati penyakit hanya dengan menggunakan media air putih. Dari situlah, Sosrokrtono yang menguasai 24 bahasa asing dan 10 bahasa daerah di Nusantara itu dikenal sebagai paranormal atau ahli kebatinan.

Terinspirasi dari tokoh Sosrokartono itu, kata Ki Sunarto, dunia paranormal makin berkembang di Indonesia.

Hingga kemudian pada tahun 2001 lalu, Ki Sunarto bersama sejumlah tokoh paranormal yang lain mendirikan FKPPAI di Jakarta. 

"Karena itu saya berharap di bawah kepemimpinan Kisawung, FKPPAI makin maju dan berkembang dengan semangat Gotong Royong," tambah Ki Sunarto yang dikenal sebagai paranormal dan Dekan FKIP UKI Jakarta.

Sementara itu Ketua Umum FKPPAI Kisawung  mengharapakan agar seluruh pengurus dapat bekerja sama dalam membangun perkumpulan, agar FKPPAI dapat lebih berkembang lagi dan bermanfaat bagi masyarakat luas.


"FKPPAI akan dapat lebih berkembang lagi apabila kita semua dapat saling bekerja sama serta saling toleransi terhadap semua perbedaan, sesuai dengan falsafah Bhineka Tunggal Ika," tegas Kisawung.

Berikut ini adalah Susunan Pengurus DPP FKPPAI periode masa bakti 2022-2027:

1. Ketua Umum : Muslil Siregar, SE (kisawung saung rahsa)

2. Sekjen  : Dani Maharsa Djarot, SH

- Wakil sekjen : Endin Nurdiana, SH (Ki Lawang )

3. Bendahara : Harno Sastronagoro

- Wakil Bendahara : Sugiyanto (Agung Sugata )

4. Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi : KRAY Intan Dewi Rumbinang,SE.

- Departemen Advokasi dan Kesadaran Hukum : Petrus Tarigan, SH. MH.

- Departemen Humas, Informasi dan Teknologi : Romo Aris Kuncoro,  Agus Tawang Subiyantoro .

- Divisi Cyber : David Bagus Pancer, Rachmat Sabarudin.

- Departemen  Keanggotaan : Ki Cokro Santri , Bagus Setia  Jaya

- Divisi Kerohanian :  AA Drajat ( Islam) , Eyang Ratih ( Kristen), Jro Mangku Bayu Gendeng ( Hindu) , Romo Kelik ( Kepercayaan) , Alimin  ( Kong Hu Cu), Suhu Haryanto ( Budha). 

- Departemen  Satgas  Pengamanan  dan Penyelamatan   : Zainal AK, Nurhadi Prasetyo(Ki Lambe Sena), Andre Setia Wicaksana(Ki Sukmaningrum),Yudha Megantara( Ki Maung Bodas), Sahroni (Ki Roni Wanantara),Sriasih(Dewi Asih Prana).

5. Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan : 

Romo Drs. M. Sigit Widodo Nugrohadi,MM.

- Departemen Penelitian dan Pengembangan : Dr. Husni Thamrin,S.Psi,SH.MH.

- Departemen Hubungan antar lembaga : Dra. Hj Elly Yuliarti,MM . Gus Ali Rahman.

6. Wakil Ketua Umum Bidang Sosial dan Budaya : Eyang Ratih

- Departemen  Seni Budaya  : Joko Santoso (Ki Joker)

- Departemen  Kesehatan Tradisional : Singgih Hartaji,  Jeng Iis Herbal

- Departemen Sosial : dr. Riyo Kristian Utomo , Achsani Mutiara Ratih (Ratu Ayu), Ratna Sari (Ratu Nawangwulan) , Suhandi Andi Prabu

- Divisi Pusaka ( Warisan Budaya Benda dan Tak Benda) : Bambang BEP, Agus Setiaji

(Aris)

Posting Komentar untuk "Pengurus DPP Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia Pimpinan Kisawung Dilantik"