Wagub Jabar Uu Kunjungi Waterboom Sukahaji Disambut Wayang Karakter Selud

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi wahana wisata Waterboom Sukahaji disambut Wakas

CIAMIS (wartamerdeka.info) - Ada yang menarik saat Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi wahana wisata Waterboom Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/5/2022).

Yaitu saat orang nomor dua di Provinsi Jabar itu disambut  Wayang Karakter Selud (Wakas) yang diciptakan oleh Komunitas Selud, satu komunitas seni budaya Sunda pimpinan Rusli yang berkembang di Kecamatan Cihaurbeuti.

Wakas yang menyambut Wagub Uu ini adalah Wakas Drupadi (berwarna merah) dan  Wakas Srikandi Kujang (berwarba hijau).

Momen ini cukup menarik. Sebab Wayang Karakter ciptaan Komunitas Selud ini memang unik dan satu-satunya di Jawa Barat. Baik dari sisi busana maupun ukir-ukiran yang menghias karakter tersebut.

Wagub Uu tampak cukup terpesona dengan karakter wayang Selud ini.

Dalam kesempatan ini, Uu pun sempat jajan cilok sekitar lokasi wisata.

Komunitas Selud

Wagub Jabar Uu selain melakukan monitoring pasca lebaran, juga menyampaikan program-program Jabar Juara. Salah satunya menjadikan wisata sebagai salah satu pemulihan ekonomi masyarakat.

“Tentunya saya mengapresasi terhadap wahana wisata Waterboom Sukahaji ini yang berani membranding sebagai Wahana Edukasi,” ungkap Uu.

Selain itu, Wagub Jabar pun mengapresiasi komunitas Radio Komunikasi Masyarakat yang terbentuk karena kondisi penguatan penanganan pandemi Covid-19 sejak 2 tahun lalu.

Sementara itu, Camat Cihaurbeuti Eddy Yulianto sangat menyambut baik kehadiran Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Hal ini sangat baik dalam meningkatkan semangat dan motivasi untuk membangkitkan perekonomian akibat pandemi, terutama sektor wisata.

Menurutnya Wisata Waterboom Sukahaji merupakan destinasi buatan unggulan dari Cihaurbeuti. Selain Waterboom atau permainan air, juga memiliki fasilitas lain seperti taman Lalu Lintas, Outbond, pengelolaan sampah hingga perintisan Sekolah Alam serta Pemberdayaan Masyarakat dan KUKM.

“Kehadiran beliau bisa membangkitkan semangat kami dalam memulihkan perekonomian setelah pandemi Covid-19,” kata Eddy.

Eddy mengungkapkan kondisi tempat wisata ini saat lebaran cukup ramai. Ada peningkatan pengunjung lebih dari 50 persen. Dalam seminggu sekitar 5 ribu orang datang ke Waterboom Sukahaji.

“Alhamdulillah tempat Wisata Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom Sudah berstandar dan Bersertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Sucofindo,” pungkasnya. (*/Aris)


Posting Komentar untuk "Wagub Jabar Uu Kunjungi Waterboom Sukahaji Disambut Wayang Karakter Selud"