Muscab Demokrat Padang Lawas Utara, Rico Rivai Siregar Raih Suara Terbanyak

MEDAN (wartamerdeka.info) - Rico Rivai Siregar meraih suara terbanyak pada Musawarah Cabang (Muscab) ke IV  DPC Partai Demokrat Padang Lawas Utara (Paluta)  yang digelar secara serentak Partai Demokrat Sumut  se kabupaten/kota di Hotel LePolonia Medan, Rabu (22/6).

Rico Siregar meraih 8 suara sementara Basri Harahap yang notabenenya incumben hanya meraih 3 suara.

Rico  Siregar yang dimintai tanggapannya di sela acara mengaku berterimakasih atas amanah yang diberikan pemilik suara yakni para  DPAC Partai Demokrat Paluta 

"Saya berterimakasi pada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan khususnya DPAC Partai Demokrat Paluta. Tak lupa pula ucapan terimakasih tak terhingga pada DPD Demokrat Sumut serta DPP,"sebutnya. 

Kendati sudah meraih suara terbanyak ia mengaku akan tetap mengikuti tahapan selanjutnya, yakni fit and proper test yang di lakukan DPP partai Demokrat.

Intinya, ia siap mengemban amah dan membesarkan partai Demokrat di Padang Lawas Utara. tegasnya.

Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan keanggotaan (BPOKK)  Partai Demokrat Sumut HM Sajali  membenarkan hasil tersebut yakni Rico Rivai Siregar meraih 8 suara dan unggul dari pesaingnya Basri Harahap 3 suara  pada Muscab tersebut.

Menurutnya tahapan selanjutnya sesuai mekanisme partai adalah fit and proper test dan penetapan.

"Semua calon ini akan dilakukan  fit and proper test, mungkin melalui zoom, selanjutnya menunggu penetapan sebagai ketua partai,"terangnya.

Muscab serentak  Partai Demokrat  ke IV  gelombang ke II ini  berlangsung sejak  tanggal 21-22 Juni 2022 diikuti sebayak 14 DPC Partai Demokrat se Sumut.

.(a)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama