Serap Aspirasi, Anggota DPRD Barru A. Wawo Gelar Reses

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota DPRD Barru Andi Wawo Manonjengi, SH menggelar reses , di  Desa Palakka dan Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru, Selasa-Rabu kemarin. Reses tersebut dihadiri Kepala Desa,Banbinsa, para tokoh masyarakat ,tokoh agama, tokoh pemuda. 

Andi Wawo yang juga adalah Ketua DPC PPP Barru itu mengatakan, Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Dirinya memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga perwakilan rakyat. 

"Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. Alhamdullah karena pelaksanaan reses ini mendapat respon positif warga masyarakat", ujar anggota Komisi III DPRD Barru itu, Rabu (1/6/2022)

Pada pelaksanaan reses tersebut, terungkap harapan  masyarakat Camming Desa Palakka antara lain, Perbaikan ruas jalan Barru-Palakka. Pembangunan tanggul pesisir sungai sepanjang sungai untuk mencegah abrasi akibat banjir dan pembinaan generasi muda dengan pembenahan sarana olahraga, khususnya takraw. 

Sementara aspirasi dihimpun saat reses di Lingkungan Garongkong kelurahan Mangempang yang merupakan kawasan pelabuhan dan industri, Warga Garongkong berharap sedapat mungkin  setiap perusahaan atau investor yang berinvestasi, mengutamakan warga lokal untuk diakomodir menjadi karyawan dan memperhatikan CSR-nya sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat. 

Selain itu,  pembangunan jalan lingkar pinggir laut Garongkong diharapkan menjadi perhatian. Warga juga berharap pemanfaatan aset-aset  pemerintah yang bisa dikelola oleh masyarakat yang berkorelasi deng pelabuhan agar supaya dapat meningkatkan PAD Barru yang bermuara pada kesejahtraan masyarakat Barru pada umumnya. 

Terkait pembangunan pabrik pengolahan Limba B3, masyarakat Garongkong berharap Pemda tetap mengawasi secara ketat pengelolaan Limbah B3 agar tidak mencemari lingkungan dan mengganggu masyarakat yang ada di sekitar. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama