Terima Kunci Rumah Dan Hibah Tanah, Zainuddin, Korban Kebakaran Di Ballewe Sujud Syukur

BARRU (wartamerdeka.info) - Musibah kebakaran yamg telah menimpa keluarga Zainuddin warga Homebase Ballewe Desa Binuang beberapa waktu lalu menggugah empati Organisasi Sosial Barru Peduli. Melalui program berbagi ,telah membangunkan satu unit rumah panggung ukuran 5x7 meter.

Bukan hanya itu, Arman Rifai, Kepala Desa Madello juga tergerak secara ikhlas menghibahkan tanah seluas 10x15 meter untuk lokasi pembangunan rumah tersebut.

Penyerahan kunci rumah dilakukan langsung Ketua Barru Peduli, Hilman Agung, dan penyerahan Surat Hibah tanah dari Arman Rifai,Kepala Desa Madello yang diterima langsung Zainuddin di Ballewe, Rabu 22/6/2022.

Ketua Barru Peduli, Ilman Agung usai menyerahkan kunci rumah tersebut menitip harapan agar diterima dengan baik, walaupun bangunannya kecil dan sederhana. Harapan yang sama disampaikan Arman Rifai yang meminta lahan yang dihibahkan dimanfaatkan dengan baik .Sedangka sisa lahan tidur miliknya yang ada disekitar rumah Zainuddin bisa dikelola termasuk sepetak sawah.

Penyerahan yang turut disaksikan ketua IBS, Kamaruddin  dan Ketua RAI, Suryani membuat Zainuddin meneteskan air mata tampa mampu berkata-kata kecuali berterima kasih kepada Barru Peduli dan Kepala Desa Madello lalu langsung sujud syukur 

Seperti diberikanan sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Homebase Ballewe Desa Binuang kecamatan Balusu 18 April 2022 lalu yang mengakibatkan rumah Zainuddin (60) ludes terbakar dan rata dengan tanah. Pasca kebakaran tersebut, Zainuddin bersama istri dan satu orang anaknya tinggal sementara dirumah keluarganya. 

Berselang beberapa saat setelahnya, Komunitas Barru Peduli tergerak untuk membantu membangunkan rumah layak huni secara cuma-cuma. Selain rumah,  Kepala Desa Madello Arman Rifai juga berkenan menghibahkan tanahnya seluas, 10x15 meter untuk lokasi bangunan rumah. 

Usai penyerahan kunci,  Zainuddin bersama anak dan isterinya yang pasca kebakaran hanya numpang dirumah keluarganya langsung menempati rumah layak huni tersebut.

(Syam)

Posting Komentar untuk "Terima Kunci Rumah Dan Hibah Tanah, Zainuddin, Korban Kebakaran Di Ballewe Sujud Syukur"