Berhasil Satukan Masyarakat Yang Multi Agama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Kementerian Agama

PAPUA (wartamerdeka.info) - Berkat kiprah berhasil menjaga dan menyatukan masyarakat yang multi agama, sehingga terpelihara kerukunan dan kerjasama yang baik antar masyarakat di wilayah perbatasan RI PNG di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Kementerian Agama Kota Jayapura Kepala Bpk Dr. H. Abdul Hafid Jusuf, S.Ag, MM yang diserahkan langsung di Pos Kotis Skouw Sae Perbatasan, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/6/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan dari Kementerian Agama Kota Jayapura sangat diluar dugaan karena Satgas Yonif 711/Rks hanya melaksanakan tugas dalam keamanan di perbatasan RI.

"Ternyata apa yang kami perbuat selama ini, mendapat perhatian dan dinilai oleh tokoh agama di tempat anggota kami bertugas," ucap Dansatgas

Hal tersebut merupakan kejutan bagi Satgas Pamtas RI PNG Yonif 711/Rks, karena tanpa disangka pejabat Kementerian Agama Kota Jayapura tiba-tiba datang ke Pos TNI Kotis di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Pemberikan piagam penghargaan tersebut. Setelah ditelisik, ternyata para tokoh agama memberikan informasi dan saran kepada Kementerian Agama tentang semua hal yang diperbuat oleh Satgas Yonif 711/Rks.

Lebih lanjut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kementerian Agama Kota Jayapura yaitu Bpk Dr. H. Abdul Hafid Jusuf, S.Ag, MM beserta rombongan yang telah memberikan piagam penghargaan atas kerja sama dalam meningkatkan mutu toleransi umat beragama khususnya sebagai bentuk sinergitas TNI AD dengan lembaga keagamaan di Papua.

“Ini suatu kehormatan bagi kami sebagai Satgas TNI pertama di perbatasan RI di Papua yang menerima penghargaan dari Kementerian Agama di tanah Papua,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Jayapura Bpk Dr. H. Abdul Hafid Jusuf, S.Ag, MM mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang sejak bulan akhir November 2021 lalu beroperasi di wilayah Jayapura dan Keerom memang pantas untuk menerima piagam penghargaan tersebut, piagam penghargaan yang kali pertama ini diberikan oleh kantor Kementrian Agama Kota Jayapura kepada Satgas TNI yang bertugas di wilayah Kota Jayapura. 

"Saya telah mendapat informasi dan saran dari Para Tokoh Agama dan masyarakat tentang semangat kinerja Prajurit TNI Yonif 711/Rks dalam mewujudkan kerukunan umat beragama. Oleh karenanya, saya mewakili masyarakat Kota Jayapura mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan ketulusannya dalam bertugas di wilayah kami," ucapnya.

"Tidak adanya konflik antar umat beragama, bahkan tercipta kerjasama yang baik antar pemeluk agama yang berbeda," imbuhnya.

"Satgas Yonif 711/Rks ini bukan hanya sekedar menjaga wilayah batas Negara RI-PNG saja, melainkan turut membantu memberikan pelayanan keagamaan, kesehatan, pendidikan, bahkan memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada masyarakat yang berada di ujung Pelosok," tambahnya. 

"Atas keberhasilan menciptakan kedamaian dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua khususnya Kota Jayapura, sehingga selama 8 bulan situasi keamanan dan ketertiban dapat terjaga," tutup Bpk Dr. H. Abdul Hafid Jusuf, S.Ag, MM.(Yonif 711/Rks)

Posting Komentar untuk "Berhasil Satukan Masyarakat Yang Multi Agama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Kementerian Agama"