Mahasiswa KKNT Unhas Gelar Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram Di Kamiri

BARRU (wartamerdeka.info) - Mahasiswa KKN Tematik Perhutanan Sosial Unhas Gel 108 Desa Kamiri menggelar Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram di Dusun Baerah Desa Kamiri Kecamatan Balusu Kb Barru, Rabu (27/7/2022).

Pelatihan yang diikuti 25 orang peserta dari warga masyarakat setempat dengan narasumber Syahbullah di bawah bimbingan Ibu Kasmiati Kasim S.Pt M.Si sebagai DPK dan ibu Hadijah S.Hut M.si, ibu Erni Azis S.hut M.p selaku pendamping dan penyuluh Perhutanan di Desa Kamiri. 

Erni Azis S.Hut M.P selaku penyuluh LPHD Kamiri Erni Azis S. Hut. MP didampingi Kordes KKNT Desa Kamiri, Zulfikar, menjelaskan mengenai jamur tiram yang merupakan hasil hutan bukan kayu (HHBK) karena proses pembuatannya menggunakan serbuk kayu yang digunakan sebagai baglog pertumbuhan jamur. 

Dikatakan, bahwa pelatihan Budidaya jamur tiram  tersebut merupakan salah satu wujud pembinaan serta pembekalan berbasis teknologi tepat guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Terpisah, salah sorang mahasiswa KKNT Desa Kamiri,  Heriani megatakan,  dengan pelatihan ini diharapkan kepada warga masyarakat  agar dapat memanfaatkan teknologi sederhana untuk menjawab permasalahan masyarakat serta mendukung peningkatan sistem inovasi di Desa dalam mengantisipasi tantangan maupun peluang di era modern ini. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Mahasiswa KKNT Unhas Gelar Pelatihan Budi Daya Jamur Tiram Di Kamiri"