Menangkan Duel All Indonesian Final, Leo/Daniel Juara Singapore Open 2022

JAKARTA (wartamerdeka.info) – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses mengamankan gelar juara Singapore Open 2022 dalam  All Indonesian Final. 

Mereka memenangkan perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final dengan skor 9-21, 21-14 dan 21-16 dalam waktu 52 menit.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) sore WIB, Fajar/Rian sempat tertinggal 2-4 lebih dulu dari Leo/Daniel. Namun, mereka bisa bangkit dengan cepat untuk balik memimpin 5-4 dan kemudian menjauh dengan skor 8-5.

Dua kali service flick dari Fajar pun memberikan dua poin tambahan lagi untuk Fajri –sebutan Fajar/Rian. Lalu, pukulan Daniel yang keluar membawa mereka memimpin dengan skor 11-5 pada interval gim pertama.

Usai rehat, pasangan ranking lima dunia itu terus membombardir pertahanan The Babies –julukan Leo/Daniel. Smash-smash mematikan mereka pun mampu membawa mereka menjauh dengan skor 15-6.

Di sisi lain, Leo/Daniel juga sangat sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Alhasil, Fajar/Rian mampu mengamankan gim pertama tanpa kesulitan, yakni dengan skor telak 21-9.

Pada gim kedua, The Babies mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu menekan sang senior dengan permainan cepat yang mereka tampilkan untuk unggul dengan skor 6-4.

Terus menekan, Leo/Daniel benar-benar memaksa Fajar/Rian beberapa kali membuat error. Alhasil, poin demi poin diraih pasangan ranking 23 dunia itu dengan mudah sehingga mereka memimpin 11-6 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, Fajar/Rian terlihat sangat kerepotan menghadapi serangan-serangan bola tajam dan mendatar yang dilancarkan sang junior. Mereka pun semakin tertinggal jauh dengan selisih tujuh poin di angka, 9-16.

Pada akhirnya, Leo/Daniel berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-14 usai netting Fajar menyangkut di net. Alhasil, pemenang laga ini ditentukan lewat rubber game.

Pada gim penentuan, pertandingan berlangsung semakin seru karena kedua pasangan saling jual beli serangan dalam tempo yang sangat cepat. Meski skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 4-4, akhirnya The Babies bisa menjauh dengan skor 8-4 dan kemudian unggul 11-6 saat interval.

Setelah itu, Leo/Daniel unggul cukup jauh dengan skor 15-10. Akan tetapi, Fajar/Rian bisa memangkas jarak menjadi dua poin saja di angka 15-17. Namun, pada akhirnya The Babbies sukses mengunci kemenangan mereka pada gim ketiga dengan skor 21-16.

Gelar juara turnamen Super 500 ini merupakan gelar Super Series BWF World Tour pertama yang diraih Leo/Daniel di level senior. Namun, ini adalah kali kedua mereka juara tahun ini usai menyabet medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021.(*)

Posting Komentar untuk "Menangkan Duel All Indonesian Final, Leo/Daniel Juara Singapore Open 2022"