Peringati Hari Jadi Ke - 252, Desa Kecapi Sukambali Gelar Kirab Ancak Dan Wayang Kulit

JEPARA (wartamerdeka.info) - Warga dan perangkat Kegiatan Sedekah bumi desa Kecapi Sukambali, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Sedekah Bumi, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 252 Desa Kecapi  dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke - 77,  di rumah  Petinggi Kecapi.

Rangkaian acara diawali dengan ziarah kubur ke leluhur desa Kecapi Desa Kecapi, mbah Sidiq, dan pukul 13.30 wib sampai 16.00  wib  pawai Ancak hasil bumi, dilanjutkan dengan tasyakuran, serta malam harinya digelar wayangan dengan lakon Semar Bangun Khayangan dengan Dalang Ki Hadi Purwanto dari Desa Bandengan.

Pawai Ancak digelar untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan tanah yang subur dengan hasil bumi pertanian melimpah,  usaha bisnis mebel warganya banysk yang  maju masyarakat dan hidup rukun,tentrem dan nyaman serta penuh gotong royong.

Acara ini dihadiri para petinggi Kecapi Sukambali serta jajarannya, Wakil Ketua DPRD Pratikno, Ketua Kadin Andang, Agus Sutrisna anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan, Babinsa Ridwan,tokoh masyarakat,tokoh agama,media serta  masyarakat desa Kecapi khususnya.

Dalam sambutannya Petinggi Kecapi Sukambali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya acara Sedekah Bumi desa Kecapi.

"Dan Semoga desa Kecapi hidup damai,rukun serta gotong royong dalam membangun kemajuan desa Kecapi lebih baik," ujarnya.

Puncak acara  wayang kulit Lakonnya Semar Bangun Khayangan ( Desa) bermaksud supaya memberikan rasa optimisme dengan semangat membangun desa Kecapi lebih baik.

(Hani)

Posting Komentar untuk "Peringati Hari Jadi Ke - 252, Desa Kecapi Sukambali Gelar Kirab Ancak Dan Wayang Kulit"