Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Mengajar Siswa-Siswi SMA Di Perbatasan

SAMBAS (wartamerdeka.info) – Satgas Pamtas Yonif 645/Gty menjadi tenaga pendidik (GADIK) Tentang Pilar Negara yang ada di wilayah perbatasan Guna mewujudkan program Pemerintah dalam mencerdaskan bangsa khususnya di wilayah perbatasan Kalbar, bertempat di SMA 1 Sajingan di Dsn. Kaliau Desa. Sajingan Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. Dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Selasa (12/07/2022).

Dansatgas mengatakan 2 orang personel Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Dipimpin Bamin Satgas, Sertu Hersa Saputra beserta 1 orang anggota, hari Selasa, 12/07/2022. melakukan kegiatan Gadik mengajar Tentang Pilar Negara yang ada di wilayah perbatasan bagi siswa-siswi SMA 1 Sajingan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam upaya membantu program Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya anak-anak di wilayah perbatasan yang memiliki kendala kekurangan tenaga pendidik/Guru.

“Tidak hanya mengamankan perbatasan tetapi kami juga harus bisa membantu setiap kesulitan masyarakat salah satunya dengan membantu mengajar di sekolah-sekolah karena masih kekurangan tenaga pendidik di Sekolah-sekolah wilayah perbatasan,” terang Dansatgas.

Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu pihak sekolah SMA 1 Sajingan untuk memberikan motivasi dan semangat belajar siswa-siswi serta membantu meningkatkan pemahaman dan kualitas pendidikan di SMA 1 Sajingan.

“Sebelum berangkat tugas kami telah dibekali ilmu/pengetahuan sebagai tenaga pendidik dan kami berharap hal ini dapat menjadikan motivasi dan semangat siswa-siswi sekolah disini,"  kata Bamin Satgas.

Sementara itu Kepala sekolah SMA 1 sajiangan  Juni Hartono menyampaikan rasa hormat dan banyak terima kasih Kepada Personil Pos Koki Sajiangan Atas memberi pengetahuan untuk siswa-siswi di SMA 1 Sajingan. 

“Kami sangat bangga akan kehadiran Satgas Pamtas disini karena tidak hanya menjaga perbatasan tetapi juga membantu mengajar dan mencerdaskan generasi penerus di wilayah perbatasan Kalbar,” tutup Bpk.Juni. 

(Pen Satgas Pamtas 645).

Posting Komentar untuk "Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Mengajar Siswa-Siswi SMA Di Perbatasan"