Si Jago Merah 'Mengamuk' Di Jalanru, Satu Rumah Hangus Dan Rata Dengan Tanah

BARRU (wartamerdeka.info) - Peristiwa kebakaran kembali terjadi dikampung Jalanru Kelurahan Lompo Riaja Kec Tanete Riaja Barru sekitar pukul 21.20 Wita, Rabu (20/70202).

Akibatnya dari peristiwa kebakaran tersebut, satu unit rumah panggung milik Muh. Basri (27)  hangus dilalap sijago merah dan rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun di TKP menyebutkan  api bersumber dari kamar rumah Basri dan dengan cepat kobaran api semakin membesar.  

Diketahui, Basri tidak sedang berada dirumah karena aktivitas nya selaku petani dan bekerja sebagai tukang ojek gabah atau jagung.

Sementara isterinya, Puteri  (23) sedang menonton TV  di rumah salah satu kerabat yang tidak jauh dari rumahnya. 

Akbar (13) saksi yang melihat kejadian ini mengaku sempat berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan tidak lama kemudian warga setempat berdatangan untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya namun kobaran Api semakin membesar dan tidak mampu dipadamkan.

Sebanyak 5 unit Armada Damkar turun langsung memadamkan kobaran Api bersama masyarakat setempat. Sekitar Pukul 22.30 Wita Api berhasil dipadamkan.

Camat Tanete Riaja Musakkir Aliyah bersama Lurah Lompo Riaja Abdul Salam yang menerima laporan langsung  turun kelokasi melihat kondisi korban kebakaran. 

"Sabbaraki, kami selaku Pemerintah Kec. Tanete Riaja turut prihatin atas musibah kebakaran ini," ujarnya memberi semangat kepada korban kebakaran.

Adapun kerugian akibat kejadian tersebut adalah 1 (satu) unit Rumah Punggung terbakar habis serta seluruh perabotan serta barang barang berharga yang tidak dapat di selamatkan diantaranya, Uang Rp 400.000(Empat ratus ribu ), HP 2 buah, 2 karung beras, dan 3 karung gabah. Diperkirakan Kerugian mencapai kurang lebih Rp. 30.000.000 (Tiga puluh juta rupiah).

(andre/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama