Bahas Rencana Pertemuan Saudagar Bugis Barru, KKBD Audiensi Bupati Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) -Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) bakal menggelar pertemuan Saudagar Bugis Barru 8 sampai 9 Oktober mendatang.

Rencana itu disampaikan  Ketua KKDB Barru  H.Muh.Yasin Azis  didampingi Ketua Panitia H. Herman Agus Mahmud yang turut disertai sejumlah Pengurus KKDB Barru kepada  Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh saat melakukan audiensi di ruang kerja Bupati, Rabu (24/08/2022).

Bupati Barru H. Suardi Saleh menyambut baik agenda tersebut. Pemerintah Kabupaten Barru katanya, menyambut  baik rencana tersebut, ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan KKDB terhadap kampung halamannya.

"Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur pertemuan ini bisa berlangsung hari ini,"kata Bupati dua priode ini

Bupati Barru pada kesempatan tersebut menjelaskan potensi yang dimiliki daerah ini dan beberapa capaian hasil pembangunan. 

Ketua KKDB H.Muh.Yasin mengatakan pertemuan Saudagar Bugis Barru dimaksudkan untuk mengajak para perantau Barru  pulang kampung halamannya masing-masing sekaligus mengajak mereka berinvestasi di Barru.

Kedatangan Pengurus KKDB kata Yasin  untuk meminta saran dari Bapak Bupati dan jajarannya terkait rencana  Pertemuan Saudagar Bugis Barru.

"Kami optimis atas dukungan Bupati Barru,  pertemuan saudagar Bugis Barru nantinya akan berlangsung sukses dengan dukungan semua pihak terkhusus perantau Barru,"sebut Pengusaha asal Lisu Tanete Riaja

Lanjut dia mengungkapkan, bahwa ada sejumlah kegiatan yang akan kita lakukan dalam pertemuan Saudagar Bugis Barru.  Nanti ini ada rencana aksi diantara launching pabrik  pengolahan beras menjadi premium, pengolahan tepung ubi kayu dan Bank Perkreditan Rakyat.

Sebelumnya,  Ketua Panitia Herman Agus Mahmud menjelaskan, Pertemuan Saudagar Bugis Barru berbeda dengan pertemuan yang digagas daerah lain.

"Yang akan diundang,  betul-betul adalah orang yang memang memiliki potensi dan punya kemauan menanamkan modalnya di Barru", jelasnya. 

(diman/syam)

Posting Komentar untuk "Bahas Rencana Pertemuan Saudagar Bugis Barru, KKBD Audiensi Bupati Barru"