KIB Luncurkan Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN)

SURABAYA (wartamerdeka.info) -  Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Golkar, PAN, dan PPP meluncurkan Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN)

"Pada penyampaian visi dan misi ini, sengaja kita me-'launching' program ke depan, yaitu Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN)," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di sela-sela Penyampaian Visi dan Misi KIB dalam menghadapi Pemilu 2024, di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bertekad membawa Indonesia yang saat ini berada di negara berpenghasilan menengah atas ("upper middle income country") menjadi negara yang maju berpendapatan tinggi ("high income country") pada tahun 2035.

Kesempatan menuju ke arah itu, kata dia, sangat terbuka dengan memanfaatkan bonus demografi di mana Indonesia memiliki usia produktif tahun 2025-2035.

"Nah, kita harus mengakselerasi ekonomi agar kita mencapai kesejahteraan dari sekarang 'income' per kapita kita 4.000 dolar AS menjadi 12.000 dolar AS," kata Airlangga.

Oleh karena itu, kata dia, melalui transformasi ekonomi itu, salah satunya akan mendorong ketahanan pangan energi, kekuatan fiskal, usaha kecil, dan menengah.

"Utamanya tentu memaksimalkan kesetaraan gender dan pengembangan SDM," tuturnya.

Ketika disinggung mengenai KIB apakah nantinya akan mengusung pasangan capres, Airlangga mengatakan itu akan dibahas di "chapter" berikutnya.

"Kalau itu kan 'chapter' berikutnya, kita baru pada bab dua mengenai ini. Nanti kita akan langkah selanjutnya," kata Airlangga. (A)

Posting Komentar untuk "KIB Luncurkan Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN)"